Liputan Khusus: DPRD Padang Tutup Masa Sidang I, Interpelasi Cagar Budaya jadi Agenda Masa Sidang II

Jumat, 28 April 2023, 22:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Padang Tutup Masa Sidang I, Interpelasi Cagar Budaya jadi Agenda...
Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen menerima laporan kinerja dari pimpinan Komisi I DPRD Padang, Budi Syahrial saat rapat paripurna, Jumat.

PADANG (28/4/2023) - Selama masa sidang I tahun 2023, DPRD Padang telah melakukan rapat pimpinan 4 kali. Kemudian rapat paripurna yang terdiri dari rapat paripurna biasa 4 kali, paripurna internal khusus 3 kali dan rapat internal 1 kali.

Selanjutnya, rapat panitia khusus internal 1 kali dan sejumlah rapat lainnya. Lalu, reses dari Januari sampai April sebanyak 1 kali

"Kita berharap, kegiatan di masa sidang I bisa memberikan manfaat sesuai tugas pokok DPRD Padang. Dengan dibukanya masa sidang II tahun 2023, apa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar," harap Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen saat memberikan sambutan pada rapat paripurna di Gedung Bundar Sawahan, Jumat.

Rapat paripurna ini sempat molor 1 jam, karena peserta sidasng masih belum memenuhi kuorum.

Baca juga: Paripurna DPRD Padang, Sekda Padang Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJPD 2025-2045

"Sesuai peraturan DPRD Padang No 1 Tahun 2018 sebagaimana diubah pada peraturan DPRD Padang No 1 Tahun 2019 tentang aturan tata tertib pasal 146 ayat 1, setelah melihat daftar hadir dinyatakan quorum telah terpenuhi dan rapat paripurna resmi dibuka," kata Arnedi.

Ia menambahkan dari 45 anggota DPRD Kota Padang, 20 orang telah mengisi daftar gadir, 2 orang sakit, 9 orang izin dan yang lainnya sedang ditunggu kehadirannya.

Agenda pertama dimulai dari Penyerahan laporan kunjungan kerja komisi-komisi pada masa sidang I DPRD kota Padang sejak 14 hingga 18 Februari ke Wali Kota Padang atau yang mewakili.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Ranperda Pencabutan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dan LPP APBD 2023

"Ketua dan Pimpinan Komisi menyerahkan hasil kunjungan kerja ke DPRD dengan urutan dari Komisi I, hingga komisi IV," tuturnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: