32 Klub Ikuti Paroman Bondar Sport Cup III

Kamis, 27 April 2023, 20:19 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
32 Klub Ikuti Paroman Bondar Sport Cup III
Asisten I Pemkab Psbar, Bakti mewakili bupati membuka turnamen Paroman Bondar Sport (PBS), Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (23/4/2023) - Sukses melaksanakan turnamen sepak bola Paroman Bondar Sport (PBS) dua tahun berturut turut, pada momen hari raya Idil Fitri 1444 H pemuda Paroman Bondar Nagari Seberang Kenaikan, kembali menggelar PBS Cup III.

Kegiatan bertujuan untuk menggali bibit pemain sepakbola di kecamatan Gunung Tuleh, sebagai ajang silaturrahmi antar club club sepakbola di kecamatan Gunung Tuleh dan dalam rangka memeriahkan Hari raya Idil Fitri 1444 H.

Sebagaimana disampaikan ketua pelaksana PBS Cup 3, Kiki Batubara, bahwa turnamen sepakbola ini diikuti oleh 32 Klub dari kecamatan gunung tuleh, kecamatan lembah melintang dan kecamatan Sungai Aur.

Sementara hadiah yang diperebutkan berupa total uang senilai Rp10 juta plus piala dan medali.

Baca juga: Alvin Kenedy Dikukuhkan jadi Ketum PB PSI, Ini Harapan Ketum KONI Pusat

"Sponsor utama pada gelaran turnamen ini adalah PT Fajar Kaysan Grup Jambi, Abror Lubis yang merupakan putra Paroman Bondar," ungkap Kiki Batubara pada kata sambutannya di lapangan hijau Paroman Bondar Ahad.

Pada arahannya Bupati Pasaman Barat, Hamsuarsi yang diwakili Asisten I Bakti menyampaikan penghargaan kepada generasi muda Paroman Bondar yg aktif dalam memeriahkan dan membina olahraga.

Dihadapan para pemain dan ratusan penonton, Bakti juga berharap kepada pemain dan penonton agar menjaga keamanan di luar dan di dalam lapangan, agar pemain bermain sportif, jangan bermain curang dan anggap lah ini merupakan pertandingan persahabatan.

Pertandingan perdana yang berlangsung seru, berhadapan PS Higmask Kota Padang berhadapan dengan PS Sitabu, berakhir dengan skor 2 - 1 untuk kemenangana PS Sitabu.

Baca juga: Jelang PON 2024, Gubernur Sumut Khawatirkan Cabor Banyak Vakum

Selain asisten I, pada acara pembukaan PBS Cup hadir Kadis Pendidikan Agusli, Camat Gunung Tuleh M. Gor, Direktur PT Kaysan Perkasa Abror, tokoh masyarakat Paroman Bondar, Dr Anhar Nasution, Sekretaris Satpol PP Handoko, Babin Kamtibmas dan jajaran bamus Nagari Rabi Jonggor. (robbi irwan)

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: