Pilkada Sinjunjung, Kapolres: Komisioner KPU Bekerja Sangat Netral

Selasa, 17 November 2015, 15:09 WIB | Kuliner | Kab. Sijunjung
Pilkada Sinjunjung, Kapolres: Komisioner KPU Bekerja Sangat Netral
Jajaran Komisioner KPU Sijunjung bersama Kapolres AKBP Dwi Sulistyawan, dialog bersama masyarakat dalam kegiatan Palanta Demokrasi di Jorong Guguak Tinggi, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Senin (16/11/2015) malam. (istimewa)

VALORAnews - KPU Sijunjung menempatkan diri pada garis tidak berpihak, dalam penyelenggaraan pemilihan serentak 2015. Komisioner dan jajaran sekretariat KPU sangat netral dalam menjalankan amanat-amanat pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar serta pemilihan bupati dan wakil bupati Sijunjung.

"Ketika penyelenggaraan tahapan Pilkada dimulai dan saya ikut secara aktif dalam setiap kegiatan tahapan, baik pemutakhiran data pemilih, pencalonan, kampanye dan kegiatan sosialisasi yakni Palanta Demokrasi ini, saya mengamati dan melihat, KPU Sijunjung sangat netral dalam bekerja," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Dwi Sulistyawan pada Palanta Demokrasi di Jorong Guguak Tinggi, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Senin (16/11/2015) malam.

Dijelaskan AKBP Dwi, karena KPU sebagai penyelenggara sudah bekerja tidak berpihak pada siapa pun, satu potensi protes masyarakat dan pihak berkepentingan, dengan sendirinya tidak akan muncul lagi. "Ini modal dasar penyumbang suasana kondusif dalam Pilkada ini," kata AKBP Dwi disambut tepuk tangan warga yang hadir di kedai tempat Palanta Demokrasi digelar.

Gayung bersambut dengan pernyataan itu, Kordiv Hukum KPU Sijunjung, Didi Cahyadi Ningrat mengatakan, KPU melaksanakan tugas yang diamanatkan konstitusi sebaik-baiknya. "Kami bekerja bukan dari siapa-siapa, bukan oleh siapa-siapa dan bukan pula untuk siapa-siapa, kecuali untuk rakyat Sijunjung seutuhnya. Konstitusi lah yang jadi kiblat kami dalam bekerja," kata Didi.

Baca juga: Pembiayaan Pilkada Sijunjung 2020, Lindo: KPU Menunggu Jadwal Pembahasan dengan TAPD

Saat acara yang digelar seusai salat Isya itu, hujan turun dari langit, namun antusias warga tetap tinggi. Mereka hadir dan berkumpul dalam acara yang disebut-sebut sebagai 'Universitas Demokrasi' itu hingga pukul 24.00 WIB.

Semua komisioner KPU Sijunjung, Taufiqurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, dan Ade Yulanda, serta Sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami serta unsur tokoh masyarakat setempat, berdiskusi begitu akrab dan hangat. Masyarakat juga diberi brosur visi-misi pasangan calon, gantungan kunci dan beberapa door prize berupa merchandise pernak-pernak Pilkada Sijunjung 2015. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait