Safari Ramadhan di Simalanggang, Irsyad Safar: Puasa itu Tak Menyengsarakan, Pahalanya Abadi

Senin, 03 April 2023, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Safari Ramadhan di Simalanggang, Irsyad Safar: Puasa itu Tak Menyengsarakan, Pahalanya...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar menyerahkan secara simbolis bantuan hibah Pemprov Sumbar pada Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Jami' Simalanggang, Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (2/4/2023) malam.

LIMAPULUH KOTA (3/4/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar mengatakan, silaturrahim sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Hal itu dikatakan Irsyad Syafar saat menggelar Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Jami' Simalanggang, Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (2/4/2023) malam.

"Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka Safari Ramadhan ini, di antaranya melalui acara berbuka bersama, kegiatan Khotmil Qur'an dan berbagi takjil secara gratis," ungkap Irsyad.

Terkait momen Ramadhan, Irsyad Syafar berpesan agar jamaah jangan menjadi lemah. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, sudah dikondisikan Allah agar pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Dikatakan Irsyad Syafar, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi, Kota hingga Kabupaten dengan mengunjungi masjid ataupun mushalla.

"Kegiatan positif ini, juga media silaturahim bagi masyarakat dengan unsur penyelenggara pemerintahan," terangnya.

Dalam kunjungan yang merupakan kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Irsyad Syafar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk menunjang operasional dan melanjutkan pembangunan fasilitas masjid.

Irsyad berharap, bantuan yang direalisasikan bisa memberikan manfaat untuk masjid dan masyarakat, sehingga rumah ibadah ini bisa memberikan kenyamanan.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Pada kesempatan tersebut, Irsyad yang juga merupakan Ketua Pembina Yayasan Wakaf Ar Risalah memberikan Tausiyah Ramadhan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: