Safari Ramadhan di Kecamatan Koto Balingka, Syamsul Bahri Ingatkan Masyarakat Fokus Beribadah

Minggu, 02 April 2023, 08:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Safari Ramadhan di Kecamatan Koto Balingka, Syamsul Bahri Ingatkan Masyarakat Fokus...
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri memberikan sambutan pada Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Nurul Iman, Jorong Labuai, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, Sabtu. (humas)

PASAMAN BARAT (1/4/2022) - Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sumatera Barat ini merupakan bentuk perjalanan yang tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual.

"Agenda ini akan membuat kita semakin dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Safari Ramadhan ini merupakan momentum untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk jadi hamba-hamba yang bertakwa," ungkap Syamsul Bahri saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Jorong Labuai, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, Sabtu malam.

Dikesempatan itu, Syamsul Bahri mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas selama Ramadhan.

"Selama bulan suci Ramadhan, penting rasanya untuk menjaga ketentraman dalam lingkungan, sehingga ibadah yang dijalankan bisa berjalan maksimal," urainya.

Baca juga: Warga Pasbar Harapkan Syamsul Bahri Perjuangkan Lahirnya Pergub Harga TBS

Dia menyebutkan, kondisi fisik masjid Nurul Iman masih dalam tahap pembangunan, butuh banyak anggaran untuk menyelesaikan.

Sehubungan dengan hal itu, ia menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp20 juta untuk kelanjutan pembangunan masjid agar bisa menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat sekitar.

"Bantuan itu ditujukan untuk menunjang operasional masjid serta melanjutkan pembangunan fasilitas dan kegiatan lainnya, namun juga sebagai bentuk motivasi pemerintah kepada kegiatan keagamaan masyarakat," ujar Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri berpesan, di bulan puasa ini masyarakat agar fokus beribadah, banyak melakukan kegiatan positif dan menjaga ketenangan serta ketertiban di lingkungan.

Baca juga: Warga Luhak Nan Duo Keluhkan Infrastruktur Jalan, Akses Pendidikan dan Kesehatan ke Syamsul Bahri

"Kita semua harus melaksanakan ibadah Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Jaga ketertiban, karena belum tentu di tahun depan, kita masih bisa menikmati Ramadhan seperti hari ini," pungkas politisi PDIP itu. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH