Liputan Khusus: DPRD Tuntaskan Pemilihan Wakil Wali Kota Padang, Calon PAN Menang Telak

Rabu, 05 April 2023, 23:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Tuntaskan Pemilihan Wakil Wali Kota Padang, Calon PAN Menang Telak
Proses penghitungan suara pemilihan wakil wali kota Padang sisa masa jabatan 2018-2024 yang digelar DPRD Padang pada rapat paripurna, Rabu.

PADANG (5/4/2023) - Sembilan orang anggota Fraksi PKS DPRD Sumbar, solid dukung Hendri Susanto pada ajang pemilihan wakil wali kota sisa masa jabatan 2018-2024 pada pemilihan yang digelar dalam rapat paripurna, Rabu sore.

Sayangnya, 36 orang anggota DPRD Padang periode 2019-2024 lainnya yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra (11 kursi), Fraksi PAN (7 kursi), Fraksi Partai Demokrat (6 kursi), Fraksi Partai Golkar-PDIP (6 kursi), Fraksi Persatuan Berkarya Nasdem (6 kursi), juga sepakat bulat memilih Ekos Albar.

Alhasil, 45 orang anggota DPRD Padang pada pemilihan wakil wali kota sisa masa jabatan 2018-2024, menetapkan Ekos Albar sebagai wakil wali kota mendampingi Hendri Septa yang juga Ketua PAN Padang itu.

Pimpinan sidang, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengucapkan rasa syukur dengan telah selesainya pemilihan Wakil Wali Kota Padang ini.

Baca juga: Bawaslu Pasbar Tetapkan 34 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon Panwascam Pilkada 2024

"Alhamdulillah, rapat paripurna pemilihan Wakil Wali Kota Padang sudah selesai kita gelar dan hasilnya sudah kita saksikan bersama. Ekos Albar raih 36 suara, Hendri Susanto 9 suara," kata Syafrial Kani.

Tak lupa, Syafrial Kani menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama Panitia Pemilihan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan tahapan dari awal sampai akhir.

Ketua Panitia Pemilihan, Mastilizal Ayel merasa lega dengan berjalan suksesnya proses pemilihan Wakil Wali Kota Padang.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Pascabencana, Jual Sebagian di Sumbar, Sisanya Silahkan Bawa ke Luar

"Alhamdulillah, panitia sudah bekerja keras dengan tetap berkoordinasi dengan pimpinan agar terselenggaranya pemilihan ini sesuai yang direncanakan," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: