Presiden Anjurkan Bayar Zakat melalui Baznas

Minggu, 02 April 2023, 23:51 WIB | Bisnis | Nasional
Presiden Anjurkan Bayar Zakat melalui Baznas
Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat pada Baznas pada sebuah kegiatan di Istana Negara pada Selasa, 28 Maret 2023. (istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Badan Amil Zakat Nasional, Noor Achmad melaporkan, pengumpulan dana Zakat Infak Sedekah (ZIS)-Dana Sosial Keagamaan Lain (DSKL) secara nasional di tahun 2022 mencapai Rp22,4 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 58,03 persen. Peningkatan tersebut juga terjadi pada pengumpulan zakat yang dihimpun oleh Baznas.

Noor Achmad menyampaikan rasa terima kasih, dikarenakan seluruh BUMN sudah jadi Unit Penerimaan Zakat (UPZ) dari BAZNAS. Zakat yang disalurkan BAZNAS juga selaras dengan program pemerintah untuk menekan angka kemiskinan.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Baznas Noor Achmad.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Baznas Dirikan 5 Lokasi Dapur Umum

Tampak hadir pula Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: