Panitia Pemilihan Calon Wawako Padang Agendakan Sesi Wawancara Pukul 14.00 WIB Ini

Sabtu, 01 April 2023, 14:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Panitia Pemilihan Calon Wawako Padang Agendakan Sesi Wawancara Pukul 14.00 WIB Ini
Kantor DPRD Padang.

PADANG (1/4/2023) - Panitia Pemilihan Wakil Walikota Padang sisa masa jabatan 2019-2024 mengagendakan sesi wawancara dengan calon yang telah ditetapkan dua partai pangusul di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 lalu, PAN dan PKS pada Sabtu ini.

"Wawancara Calon Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024 ini digelar di kantor DPRD Padang Jl Sawahan, Padang," ungkap Ketua Panitia Pemilihan, Mastilizal Aye, dikutip dari undangan yang disebarkan secara daring.

Sesi wawancara ini, panitia pemilihan mengundang seluruh pimpinan dan anggota DPRD Padang. "Wawancara diagendakan akan dimulai pukul 14.00 WIB," tukas dia.

Terpisah, Ketua Fraksi PKS DPRD Padang, Djunaidy Hendri menyebut, dirinya juga telah menerima undangan untuk mengikuti sesi wawancara calon wakil wali kota ini.

Baca juga: DPRD Padang Tuntaskan Pembahasan LKPj Tahun 2023, Perumda PSM hingga Banjir jadi Catatan

"Panitia pemilihan menjadwalkan Sabtu siang ini, sekitar pukul 14.00 WIB di kantor DPRD Padang," ungkap Djunaidy.

Sebagaimana diketahui, masing-masing partai pengusul sudah mengirimkan berkas calon Wakil Wali Kota Padang ke DPRD yaitu Elkos Albar dari PAN dan Hendri Susanto dari PKS.

Berkas Ekos Albar diantarkan Sekretaris DPD PAN Padang Muhammad Rayhan, didampingi oleh Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Senin (20/3/2023).

Sementara, pimpinan DPD PKS Padang bersama Fraksi PKS di parlemen, mengantarkan syarat administrasi Hendri Susanto ke DPRD Padang, Selasa (21/3/2023). Saat penyerahan berkas itu, Hendri Susanto tampak ikut hadir.

Baca juga: 45 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek di Jakarta, Ini 6 Materi yang Dibahas

Dari dua berkas yang telah diberikan itu, Mastilizal Aye mengungkapkan, sudah memenuhi persyaratan baik itu Ekos Albar dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Hendri Susanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: