Mendadak! DPRD Padang Tunda Penyampaian Visi Misi Calon Wawako Padang Kamis Sore Ini

Kamis, 30 Maret 2023, 14:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mendadak! DPRD Padang Tunda Penyampaian Visi Misi Calon Wawako Padang Kamis Sore Ini
Ketua panitia pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Wali Kota Padang, Mastilizal Aye.

"Penyampaian visi-misi calon wakil wali Kota Padang ditunda hingga hari Sabtu, 1 April 2023," kata Ketua panitia pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Wali Kota Padang, Mastilizal Aye melalui pesan whatsapp, Kamis siang.

Penyebab pembatalan, Mastilizal Aye menyebut, terkait dengan persoalan administrasi yang harus diperbaiki kembali.

Informasi yang diperoleh, persoalan administratif itu terkait dengan surat undangan kegiatan penyampaian visi dan misi calon Wakil Wali Kota Padang ini. Surat tersebut seharusnya ditandatangani pimpinan DPRD.

"Surat menyurat untuk kegiatan yang dijadwalkan Kamis sore ini, ditandatangi oleh panitia pemilihan. Ini tentu menyalahi tertib administrasi," ungkap sumber valoranews yang meminta namanya tak disebutkan.

Baca juga: DPRD Padang Jadwalkan Pemilihan Calon Wawako Padang 5 April 2023

Menurut sumber ini, menindaklanjuti batalnya agenda Kamis sore ini, pimpinan DPRD telah melakukan rapat pimpinan untuk kemudian ditindaklanjuti Badan Musyarawah (Bamus).

"Rapat pimpinan sudah. Tinggal ditindaklanjuti melalui Bamus, soal penjadwalan ulang agenda penyampaian visi-misi ini. Kamis sore ini juga, Bamus DPRD Padang akan rapat menentukan jadwalnya," terang sumber tersebut.

Sebelumnya, Kasubag Humas Sekretariat DPRD Padang, Suzi Helda menyampaikan, penyampaian Visi dan Misi Cawawako Padang akan digelar Kamis, 30 Maret 2023, pukul 16.00 WIB di The ZHM Premiere Hotel Padang.

"Mohon bantuan pada perwakilan rekan media untuk menghadiri dan membantu publikasinya," ungkap Suzi Helda melalui pesan whatsapp, Rabu malam

Sebagaimana diketahui, masing-masing partai pengusul sudah mengirimkan berkas calon Wakil Wali Kota Padang ke DPRD yaitu Elkos Albar dari PAN dan Hendri Susanto dari PKS.

Berkas Ekos Albar diantarkan Sekretaris DPD PAN Padang Muhammad Rayhan, didampingi oleh Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Senin (20/3/2023).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: