Ahli Waris Ketua RT di Kecamatan ABTB Terima Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Selasa, 21 Maret 2023, 18:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ahli Waris Ketua RT di Kecamatan ABTB Terima Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan santunan pada ahli waris dari Nursal S, yang merupakan salah satu Ketua RT di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Selasa. Diketahui, seluruh ketua RT dan RW di Bukittinggi dijadikan peserta BPJS Jamsostek. (satr

BUKITTINGGI (21/3/2023) - BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BPJamsostek menyerahkan jaminan kematian sebesar Rp42 juta untuk ahli waris dari Nursal S, yang merupakan salah satu Ketua RT di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Selasa.

Bertempat di aula Kantor Camat Aur Birugo Tigo Baleh, santunan kematian ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Iddial.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Bukittinggi, Fiona Agyta, Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Bukittinggi, Camat AUR Birugo Tigo Baleh, Kapolsekta Bukittinggi serta Danramil Tigo Baleh.

Selain penyerahan santunan kematian, juga diserahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakakerjaan kepada Ketua RT dan RW se-Kecamatan ABTB oleh Erman Safar.

Baca juga: Dinsos Pekanbaru Kumpulkan Tim Verifikasi Santunan Kematian, Ini Targetnya

Pada saat yang sama juga diluncurkan Program Pelayanan Administrasi dan Pengaduan Kelurahan Melalui Whatsapp atau yang disingkat (PANDEKA).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Iddial dalam keterangannya menyampaikan duka kepada ahli waris dan keluarga dari pekerja.

"Hari ini bersama Bapak Wali Kota Bukittinggi turut menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, semoga ini dapat membantu ke depannya," kata Iddial.

Kemudian Iddial juga mengajak seluruh pekerja untuk mendaftar dan memastikan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja termasuk saat sedang bekerja.

Baca juga: BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian Penyuluh Agama Ranah Batahan

"Ini merupakan bukti nyata dari hadirnya negara dan kepedulian pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: