Agam Gelar Jambore Kader Posyandu Berprestasi, Ini Arahan Ketua TP PKK

Jumat, 17 Maret 2023, 10:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Gelar Jambore Kader Posyandu Berprestasi, Ini Arahan Ketua TP PKK
Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman dan jajaran, foto bersama usai membuka Jambore Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam di Balairung Rang Agam, Kamis. (humas)

AGAM (16/3/2023) - Ketua TP-PKK Agam, Yenni Andri Warman mengatakan, posyandu sudah mengakomodir kebutuhan masyarakat termasuk dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga dan keanekaragaman gizi keluarga.

"Saya berharap melalui momen hari ini dapat membangkitkan semangat para kader untuk menunjukan kemampuan dalam kerangka pemikiran yang positif yaitu, bersaing untuk menjadi yang terbaik," harap Yenni saat membuka Jambore Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam di Balairung Rang Agam, Kamis.

Kepada dewan juri, Yenni berpesan, agar dapat menjadi juri yang adil dalam menilai para kader.

"Saya mengimbau juri, untuk mengemban amanah ini dengan baik demi memunculkan kader terbaik yang siap bertarung ditingkat Sumatera Barat," ulasnya.

Baca juga: Ketua TP-PKK Agam Minta ASN Bidang Medis jadi Teladan dalam Jaga Kesehatan

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Arma Citra menjelaskan, jambore kader posyandu berprestasi adalah salah satu wadah untuk menghasilkan kader posyandu yang andal.

"Jambore kader posyandu bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi kader dan posyandu sebagai ujung tombak dalam memberikan kesehatan ibu dan anak, pelayanan KB, gizi, imunisasi dan pelayanan integrasi sosial lainnya," ujarnya.

Arma menyampaikan, peserta kegiatan ini adalah 3 kader posyandu terpilih dari 23 puskesmas se Kabupaten Agam.

"Juri dalam perlombaan ini terdiri dari 5 unsur yakni, TP-PKK Agam, DPMN, Dalduk KB PP dan PA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Agam," katanya.

Baca juga: Kabupaten Batubara Sabet Juara Umum Jambore Kader PKK, Ini Kata Nawal Lubis

Ditambahkan Arma, lomba jambore kader posyandu ini memiliki 3 tahapan yaitu ditahap I akan dilakukan uji pengetahuan dan pemahaman serta kemampuan dalam melakukan penyuluhan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: