SKO Riau Gelar Gubernur Cup I, Ini Pesan Komisi V DPRD

Kamis, 16 Maret 2023, 22:39 WIB | Olahraga | Nasional
SKO Riau Gelar Gubernur Cup I, Ini Pesan Komisi V DPRD
Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung dan Karmila Sari (Wakil Ketua) saat menghadiri acara pembukaan Gubernur Cup-1 di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Riau, Selasa. (humas)

PEKANBARU (14/3/2023) - Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung dan Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari menghadiri acara pembukaan Gubernur Cup-1 di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Riau, Selasa.

Gubernur Cup yang digelar pertama kali sejak 15 tahun terakhir ini akan mempertandingkan cabang olahraga (cabor) bola voli dan tenis meja tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Riau.

Pembukaan turnamen yang akan dipertandingkan oleh siswa-siswi dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat, Plt Kadisdik Provinsi Riau M. Job Kurniawan, dan Kepala SKO Riau Sahid Suwarno.

Acara ini juga meluncurkan kartu pelajar dan kartu pengenal guru berbasis uang elektronik yang bekerja sama dengan BRI Brizzi.

Baca juga: Pansus LKPj Riau 2023 Kupas Capaian Sektor Kesehatan dan Pendidikan

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari berharap, SMA Olahraga Riau yang bermetamorfosis menjadi SKO Riau ini ditargetkan untuk mencetak atlet-atlet Riau berprestasi dengan masa depan yang terarah.

"Jadi, atlet-atlet berprestasi ini nanti ke depan harus juga dihargai oleh pemerintah, baik itu mereka secara ke depannya tak hanya jadi atlet, tapi bisa ASN, ataupun mereka dapat lebih mudah diterima untuk kuliah, mendapatkan beasiswa, sehingga ke depan itu dia punya masa depan lebih terarah begitu lulus dari SKO ini," jelasnya. (rif)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: