Tri Dukung Turnamen e-Sport di 327 Kecamatan di Sumatera, Uji Ketangguhan Kualitas Jaringan

Kamis, 14 Desember 2023, 20:53 WIB | Olahraga | Nasional
Tri Dukung Turnamen e-Sport di 327 Kecamatan di Sumatera, Uji Ketangguhan Kualitas...
Panitia dan para pemenang turnamen e-sport Mobile Legend foto bersama usai pertandingan di Lampung Timur. (istimewa)

MEDAN (14/1/2/2023) - Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan, sepanjang enam bulan terakhir, telah menggelar turnamen e-Sport Mobile Legend di 327 lokasi pada tingkat kecamatan di Sumatera.

"Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, menggelar turnamen ini sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas jaringannya pada 41 kabupaten/kota di Sumatera," ungkap Ritesh Kumar Singh dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Menurut Ritesh Kumar Singh, penyelenggaraan turnamen e-sport ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para pelanggan Tri, khususnya kalangan generasi muda yang gemar bermain game online.

Untuk itu, terang dia, Tri mewadahinya lewat ajang Turnamen Esport Mobile Legend yang melibatkan komunitas generasi muda retailer dan komunitas Esport Indonesia (ESI) di berbagai kabupaten/kota, yang didukung dengan jaringan berkualitas melalui kehadiran 12 ribu BTS 4G.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Sementara, Ketua ESI Lampung Timur diwakili Ketua Bidang Coach Referee, M Danil Prayoga menilai, agenda yang digagas Tri ini merupakan media yang baik untuk menyalurkan bakat dan minat cabang olahraga esport.

Harapannya, dari penyelenggaraan turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esport baru dari kalangan generasi muda.

Ia juga berharap, aktivitas seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan, khususnya di kabupaten Lampung Timur.

Agenda Turnamen e-Sport se-Sumatera ini memperebutkan hadiah dengan total lebih dari Rp900 juta. Dalam setiap turnamen yang berlangsung ditingkat kecamatan, pemenangnya akan mendapat hadiah masing-masing Juara I Rp1,5 juta, Juara II Rp750 ribu dan Juara III Rp500 ribu. (*)

Baca juga: Pola Cuaca makin Tak Menentu, Mahyeldi: Cermat dalam Hitung Ketersediaan Pangan Penting

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: