Pengurus PB PBI Hasil Munaslub Temui Ketum KONI, Perkenalan sekaligus Laporkan Rencana Rakornas

Jumat, 02 Februari 2024, 18:53 WIB | Olahraga | Nasional
Pengurus PB PBI Hasil Munaslub Temui Ketum KONI, Perkenalan sekaligus Laporkan Rencana...
Ketua Umum PBI, Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron dan jajaran penguru lainnya, foto bersama dengan Ketum KONI pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Jakarta, Jumat. (humas)

JAKARTA (2/2/2024) -- Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) akan rapat koordinasi nasional (Rakornas) pada Mei-Juni 2024.

"Rakornas ini sebagai sarana konsolidasi dan persiapan menjelang PON yang akan diselenggarakan bulan September 2024,' ungkap Ketua Umum PBI, Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron dalam pernyataan tertulis, Jumat.

Hal itu disampaikan Agus saat audiensi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Audiensi ini sekaligus perkenalan sebagai Ketum PBI masa bakti 2024-2028 dan jajaran pengurus lainnya.

Baca juga: Alvin Kenedy Dikukuhkan jadi Ketum PB PSI, Ini Harapan Ketum KONI Pusat

Diketahui, Agus terpilih jadi Ketua Umum PB PBI melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (27/1/2024). Agus di Munaslub itu terpilih secara aklamasi.

Dikesempatan itu, Agus juga menyampaikan rencana untuk memajukan olahraga boling di Indonesia. Agus juga menyampaikan langkah-langkah yang telah disusun, untuk meningkatkan prestasi atlet di kancah nasional maupun internasional.

"Saya bersama tim PB PBI sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan KONI, dalam upaya memajukan olahraga boling di Tanah Air," ungkapnya.

"Kami memiliki rencana-rencana yang kuat untuk mengembangkan olahraga ini menjadi lebih maju lagi," kata Agus usai berunjung ke kantor KONI.

Baca juga: UM Sumbar jadi Tuan Rumah Rakornas ASST PTMA, Ini Harapan Sekda Bukittinggi

PB PBI juga menyoroti pentingnya pengembangan keahlian para atlit dalam olahraga ini. Beberapa program pun sudah disiapkan agar para atlet dapat meningkatkan keahliannya secara berjenjang.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: