DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak

Selasa, 14 Maret 2023, 10:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak
Kepala DP3AP2KB Padang, Eri Sendjaya foto bersama dengan peserta sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak tahun 2023 di Palanta Walikota Padang, Senin. (veri rikyanto)

PADANG (13/3/2023) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, menggelar kegiatan sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak tahun 2023 di Palanta Walikota Padang, Senin.

Kepala DP3AP2KB Padang, Eri Sendjaya saat membuka kegiatan mengatakan, Pemko Padang mendukung terbentuknya masjid ramah anak, karena hal ini sejalan dengan arah pembangunan Pemko Padang di bawah kepemimpinan Walikota Padang Hendri Septa yakni pembangunan mental dan spiritual yang seimbang.

"Kita menyadari anak merupakan bagian yang sangat penting dalam konteks keberlanjutan suatu bangsa," kata Ery.

Menurut dia, anak bukan saja dipandang dalam kaidah agama sebagai amanah tuhan, tapi dalam implementasinya merupakan sumber daya manusia dalam pembangunan suatu bangsa.

Baca juga: KPID Sumbar: Berikan Informasi yang Benar tentang Stunting

"Anak adalah penentu masa datang dan penerus generasi bangsa, baik anaknya maka baik pula masa depan bangsa tersebut," tambah dia.

Karenanya, lanjut Ery, Pemko Padang dalam upaya mewujudkan sebagai Kota Layak Anak, berupaya memperhatikan dan memikirkan pemenuhan hak-hak anak serta memberikan perlindungan terhadap anak.

Ery Sendjaya mengatakan, pembangunan anak tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi harus dilakukan oleh seluruh elemen, yakni pemerintah, lembaga masyarakat, media dan dunia usaha.

Dia menekankan, masjid ramah anak merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang didukung oleh Kementrian Agama dan Dewan Masjid Indonesia.

Baca juga: Pokdarwis dan Balawista Padang Dilatih Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Wisata

"Masjdi ramah anak dimaksudkan sebagai tempat bagi anak-anak berkumpul, melakukan kegiatan positif, inovatif, kreatif dan rekreatif yang aman dan nyaman, dengan dukungan orangtua dan lingkungan," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: