Bimtek DPRD Padang Pelajari Empat Materi Ini

Rabu, 08 Maret 2023, 22:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bimtek DPRD Padang Pelajari Empat Materi Ini
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani beserta pimpinan dan anggota dewan lainnya, foto bersama saat pelaksanaan kegiatan orientasi dan pembekalan Bimbingan Teknis (Bintek) selama tiga hari, 7-10 Maret 2023 di salah satu hotel di Bukittinggi.

BUKITTINGGI (8/3/2023) - Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengungkapkan, memasuki masa sidang II tahun 2023, pimpinan dan anggota DPRD Padang mengikuti kegiatan orientasi dan pembekalan Bimbingan Teknis (Bintek) selama tiga hari, 7-10 Maret 2023 di salah satu hotel di Bukittinggi.

Dikatakan Syafrial Kani, materi yang disampaikan pada Bimtek tersebut adalah pendalaman UU No 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Kemudian, optimalisasi dan wewenang DPRD dalam perencnaaan pengawasan keuangan daerah. Lalu. mekanisme pembahasan KUA-PPAD APBD tahun anggaran 2024 serta teknik dan tata cara penyusunan KUA-PPAS.

"Keempat materi itu sangat penting dan relevan dengan perkembangan kondisi pemerintahan Kota Padang. Kami berharap, narasumber memberikan materi secara komprehensif, sehingga menambah pemahaman dan pengetahuan kami," harap Syafrial Kani.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut, yakni dari Universitas Tamansiswa Padang.

"Sebagai lembaga legislatif, DPRD memiliki tugas, peran dan tanggungjawab dalam menyukseskan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat," jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar mengatakan, tujuan dan manfaat Bimtek agar pimpinan dan anggota DPRD mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan, terkait dengan tugas, fungsi dan wewenang.

Selain itu, agar pimpinan dan anggota DPRD memiliki pemahaman mekanisme dan tata cara penyusunan KUA-PPAS dan penetapan APBD 2024. (apr)

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang II Tahun 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: