Wagub Sumbar Lepas 25 Calon Mahasiswa Luar Negeri dari Halo Beasiswa

Senin, 06 Maret 2023, 14:33 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Wagub Sumbar Lepas 25 Calon Mahasiswa Luar Negeri dari Halo Beasiswa
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinady bersama Tareq Al Bana dan Jen Zuldi dari Halo Beasiswa, foto bersama dengan 25 anak Sumbar calon mahasiswa kampus luar negeri, di rumah dinas gubernur, Sabtu. (istimewa)

PADANG (4/3/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinady lepas 25 anak Sumbar calon mahasiswa kampus luar negeri, Sabtu. Mereka akan berkuliah di tiga negara tujuan, Tiongkok, Taiwan dan Yaman.

Pelepasan calon mahasiswa luar negeri ini, digelar di rumah dinas gubernur. Dihadiri Tareq Albana dan Jen Zuldi selaku CEO dan Pembina dari Halo Beasiswa beserta tim konsultan pendidikan yang membantu proses pendaftaran dan pemberangkatan calon mahasiswa tersebut.

"Calon mahasiswa yang akan berangkat kuliah keluar negeri ini, diharapkan sekaligus jadi duta pariwisata dan budaya Indonesia dan Sumbar secara khusus, di negara tujuan kuliah nanti," harap Audy saat memberikan sambutan.

Dia juga berpesan, agar para calon mahasiswa nantinya mencari lebih banyak peluang pekerjaan di luar negeri, sehingga nanti bisa membantu perekonomian keluarga di Sumatera Barat.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

"Tidak harus pulang ke Sumbar untuk memajukan kampung halaman. Tapi, berkaryalah di luar negeri dan berikan sumbangsih terbaiknya untuk bangsa dan negara," pesan Audy.

Dia juga menyarankan kepada Halo Beasiswa, untuk bekerjasama dengan pemerintah Sumbar dan membangun sebuah kesepakatan atau MoU untuk memaksimalkan potensi pendidikan yang ada di daerah.

Sementara, CEO Halo Beasiswa, Tareq Al Bana menyampaikan terima kasih kepada dukungan pemerintah provinsi dengan program pendidikan kuliah keluar negeri ini.

"Halo Beasiswa siap untuk membantu pemerintah dalam mempersiapkan murid-murid agar mereka bisa bersaing secara global," terang dia.

Baca juga: 45 Siswa Sumatera Barat Dapat Beasiswa di 5 Negara, Ini Pesan Mahyeldi

Ia juga memberi nasehat pada para mahasiswa. "Adik-adik pergi keluar negeri membawa harapan dari orang tua, guru, bangsa dan negara. Jangan sia-siakan harapan mereka semua," tutupnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: