Hamsuardi Ikuti Forkopimca Kinali Bakayuah

Minggu, 05 Maret 2023, 08:23 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Ikuti Forkopimca Kinali Bakayuah
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi beserta jajaran dan Muspika Kinali, foto bersama jelang agenda Forkopimca Kinali Bakayuah, Sabtu pagi. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (4/3/2023) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya menyapa masyarakat Nagari Kinali, Kecamatan Kinali pada kegiatan Forkopimca Kinali Bakayuah, Sabtu pagi.

Kegiatan itu dimulai dari Kantor Camat hingga kembali finish di Halaman Kantor Polsek Kinali.

Sekda Hendra Putra yang membuka secara resmi kegiatan itu. Dia mengapresiasi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kinali yang telah menggagas kegiatan Kinali Bakayuah.

Hal tersebut merupakan gerakan baru yang harus diikuti kecamatan lain di Pasbar.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Olahraga bersepeda ini sebetulnya sudah kita mulai dari pejabat Pemda setiap hari Sabtu. Disela kesibukan kita harus menyempatkan diri untuk berolahraga. Rasa bangga tentunya hal ini sudah terlaksana di Kecamatan Kinali," ucap Hendra Putra.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat Pasbar agar waspada mendadak seperti kasus yang ditemukan di Aceh sebagai Kasus Luar Biasa (KLB).

Untuk bebas polio, target vaksin harus mencapai 95 persen agar tidak terjadi kasus polio seperti kejadian pandemi Covid 19.

Ia meminta masyarakat untuk melakukan penguatan imunisasi vaksin polio pada anak-anak.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Sementara itu, Anggota DPRD Pasbar, Ali Nasir menyebutkan, setiap hari Ahad pagi, unsur Forkopimca Kinali bersama ISKI, IIGS, Komunitas Ontel dan masyarakat telah rutin berolahraga sepeda.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: