Tim SAR Gabungan Mentawai Evakuasi Nelayan yang Terapung 4 Hari

Minggu, 05 Maret 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Tim SAR Gabungan Mentawai Evakuasi Nelayan yang Terapung 4 Hari
Tim SAR Gabungan berangkat dengan Kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai untuk mengevakuasi nelayan yang alami mati mesin di perairan Pulau Siruamata di kawasan Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (4/3/2023) - Dua pemancing asal Tuapejat, dilaporkan hilang kontak sejak 1 Maret 2023. Korban, Adang (53) dan Firman (37), pada hari itu berangkat memancing dengan menggunakan Kapal Pompong menuju perairan Pulau Siruamata di kawasan Kecamatan Sipora Selatan.

"Kapal pompong korban mengalami kerusakan mesin. Sudah empat hari korban terapung-apung di perairan Pulau Siruamata," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, Sabtu.

Dijelaskan Akmal, diketahuinya peristiwa ini, setelah Adang berpapasan dengan nelayan lain yang lewat di kawasan itu.

"Adang meminjam HP nelayan tersebut lalu mengabarkan kondisi yang dialami, ke rekannya di Tuapejat, Piyan. Dia lah kemudian yang mengabarkan kejadian ini ke petugas kita," ungkap Akmal.

Baca juga: Pelajari Cara Dapat Duit dari Perdagangan Karbon, Wagub Sumbar Pimpin Rombongan Belajar ke Kaltim

Begitu laporan diterima pada Sabtu pukul 14.50 WIB, ungkap Akmal, Tim Rescue berangkat menuju Dermaga Tuapejat dan langsung ke lokasi kejadian, pada koordinat 226'14.45"S 9938'39.32"E.

"Kapal korban dengan panjang 8 meter beserta mesin 15 PK, telah mengalami mati mesin sejak Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 12.35 WIB," ungkap Akmal.

Korban beserta kapalnya, ungkap Akmal, kemudian dievakuasi Tim SAR Gabungan dengan Kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: