Kota Lubuk Basung Raih Piala Adipura, Bupati: Impian Ini Terwujud dengan Kerja Keras

Selasa, 28 Februari 2023, 15:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kota Lubuk Basung Raih Piala Adipura, Bupati: Impian Ini Terwujud dengan Kerja Keras
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar serahkan Piala Adipura Kategori Kota Kecil pada Bupati, Agam, Andri Warman di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa.

JAKARTA (28/2/2023) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar serahkan Piala Adipura Kategori Kota Kecil pada Bupati, Agam, Andri Warman di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa.

"Ini merupakan Piala Adipura perdana bagi Kota Lubuk Basung. Piala ini merupakan buah dari kerja bersama masyarakat dan seluruh pihak," ucap Andri Warman usai menerima Piala Adipura.

Ikut mendampingi penyerahan Piala Adipura Kategori Kota Kecil ini, Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan bahan Berbahaya dan beracun (PSLB3) Kementrian LHK, Rosa Vivien Ratnawati.

Dikesempatan itu, Andri Warman menyampaikan apresiasi pada warga Kota Lubuk Basung dan pasukan orange serta stakeholder yang telah bekerjasama secara optimal.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

"Impian ini bisa diwujudkan dengan kerja keras, tidak ada yang tidak bisa jika kita mau," ujar Andri Warman.

Selanjutnya, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, terus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang bersih, nyaman dan asri.

Piala Adipura ini, dijadwalkan akan berada di Lubuk Basung pada Rabu (1/3/2023). Sebelum sampai di Lubuk Basung, akan digelar rangkaian prosesi penyambutan serta arak-arakan sejak dari Bandara Internasional Minangkabau.

Penghargaan Piala Adipura tahun 2023 ini, diserahkan pada 150 kabupaten/kota di Indonesia. Dimana, -rogram ini diikuti 258 kabupaten/kota atau sebanyak 50,2 persen dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Terdapat sejumlah kategori penerimaan Adipura di tahun 2023 ini. Yakni Adipura Kencana, Anugerah Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: