Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Asuh Remaja Beraktivitas Sepakbola

Rabu, 22 Februari 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Asuh Remaja Beraktivitas Sepakbola
Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Bripka Andol Sababalat dalam aktivitas sambang DDS di wilayah Sipora, Selasa.

MENTAWAI (21/2/2023) -- Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Bripka Andol Sababalat (37) laksanakan patroli dialogis di wilayah Sipora, sebagai kampung binaannya.

Patroli dialogis, kunjungan atau sambang Door to Door System (DDS) ini, adalah tugas yang wajib dilaksanakan seorang Bhabinkamtibmas untuk mengetahui sejauh mana situasi Kamtibmas di wilayah binaannya.

"Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan orang tua, agar dapat mengontrol kegiatan anak, karena banyak anak remaja terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif," ungkap Bripka Andol Sababalat, Selasa.

Bintara Polri ini dikenal dekat dengan anak-anak. Bahkan, saat ini, dia mendidik atau membina anak-anak melalui aktivitas sepakbola. Tujuannya, agar anak-anak bisa mengerti dengan kebersamaan, kekompakan serta persatuan.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo Terangkan Bahaya Hoaks dan Bullying di Pesantren Ramadhan

Selain itu, kata dia, agar anak- anak tersebut dapat mengurangi kegiatan yang mengarah kepada negatif atau kurang bermanfaat.

"Anak adalah titipan yang sangat berharga dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, sedari dini kita harus bekali mereka dengan ilmu yang bermanfaat agar kelak mereka dapat berguna bagi bangsa dan negara," imbuhnya. (dni)

Baca juga: Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Surau Gadang Bagikan 25 Paket Sembako

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: