Festival Pesona Mentawai Taun 2023 akan Dipusatkan di Pantai Mapadegat

Selasa, 21 Februari 2023, 22:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Festival Pesona Mentawai Taun 2023 akan Dipusatkan di Pantai Mapadegat
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai, Joni Anwar
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (21/02/2023) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, akan menggelar kembali Festival Pesona Mentawai (FPM) di tahun 2023 ini.

"Iven yang akan digelar pada Juli 2023 ini, dipusatkan di kawasan wisata Pantai Mapaddegat, KM 4 Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara. FPM ini cukup lama absen digelar karena pandemi Covid19," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai, Joni Anwar di Tuapejat, Selasa.

FPM ini nantinya akan menggelar pegelaran budaya, kesenian, kegiatan atraksi seperti atraksi Tatto dan atraksi lainnya. Selain itu, juga akan membuka peluang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agar mereka lebih berkreasi selama kegiatan berlangsung.

"Selain fasilitas yang ada saat ini di sana, kita juga akan tetap membuat stand untuk tempat para pelaku UMKM. Dengan banyaknya para wisatawan, perputaran uang juga akan semakin lancar dan jadi sebuah keuntungan bagi para pelaku UMKM nantinya," ujar dia.

Baca juga: Jelang Punnen Lagai dan Festival Pesona Mentawai 2023, Fernando: 300 Tamu Mengonfirmasi akan Hadir

Fasilitas di kawasan wisata pantai Mapaddegat saat ini, seperti galeri-galeri, itu masih digratiskan untuk dipakai oleh para pelaku UMKM bagi yang memakainya nanti. Kedepannya, akan diserahkan ke pihak ketiga.

Menyukseskan Festival Pesona Mentawai ini, akan membutuhkan biaya sekitar Rp1,5 miliar. Adapun target yang akan diundang pada momen festival itu yakni sekitar 2000 orang lebih dari berbagai daerah termasuk wisatawan asing. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: