TMMD Mentawai Tahun 2023 Programkan Bangun Rumah

Selasa, 21 Februari 2023, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
TMMD Mentawai Tahun 2023 Programkan Bangun Rumah
Babinsa Koramil 03 Sipora Serka Dendi dan Serda Chairul, Camat Sipora Utara beserta jajaran, gelar survei lokasi TMMD ke-116 Mentawai di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Senin. (humas)

MENTAWAI (20/2/2023) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 di Mentawai, programkan pembangunan beberapa unit rumah warga di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.

Pada Senin, Babinsa Koramil 03 Sipora Serka Dendi dan Serda Chairul, Camat Sipora Utara beserta jajaran, gelar survei lokasi TMMD ke-116 itu.

"Hari ini kita telah melaksanakan survei lokasi kegiatan pembangunan rumah untuk program TMMD tahun 2023 ini yang diarahkan di Dusun Berkat," sebut Serka Dendi pada wartawan, Senin.

Serka Dendi mengatakan, kegiatan TMMD adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

Baca juga: Dan Satgas TMMD 116 Mentawai Ingatkan Prajurit Jaga Kesehatan

"Survei ini bertujuan untuk memastikan lokasi pembangunan rumah agar saat pelaksanaan pembangunan tidak ada lagi kendala," sebut Serka Dendi.

"Kita berharap dengan adanya pembangunan rumah untuk warga Dusun Berkat, warga merasa aman dan nyaman karena memiliki rumah layak huni," ucapnya.

Serka Dendi berharap, dengan kegiatan TMMD ini bukan hanya semata-mata membangun rumah warga saja. Tetapi juga ada kegiatan non fisik. Seperti masalah sosialisasi terorisme, radikalisme, narkoba dan segala macamnya.

"Mudah-mudahan itu bisa menjadi semacam vitamin baru buat masyarakat. Kita tahu bahwa negara kita ini adalah negara besar, pemahaman masyarakat itu sampai tingkat wilayah dan tingkat daerah terpencil. Itu tidak semuanya bisa diberikan, mungkin dengan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Baca juga: TMMD 116 Mentawai; 100 Pohon Mangrove Ditanam di TPI Desa Tuapejat

Mereka tadinya tidak tahu bisa menjadi tahu, kedepannya tentu apabila diimplementasikan tentang hal-hal seperti itu mana-mana yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: