Realisasi Anggaran 2023 Baru 3,6%, Sekda Mentawai: Belanja Modal masih 0%

Sabtu, 18 Februari 2023, 07:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Realisasi Anggaran 2023 Baru 3,6%, Sekda Mentawai: Belanja Modal masih 0%
Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi memberikan arahan pada apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (17/2/2023) -- Plt Sekda Kepulauan Mentawai, Rinaldi mengingatkan, hingga pertengahan Februari 2023, realisasi anggaran baru di angka 3,6%. Angka ini masih didominasi gaji pegawai dan belanja barang jasa. Sementara, belanja modal masih berada diposisi 0%.

"Angka ini mengartikan, belum ada realisasi belanja modal sama sekali. Ini agar jadi perhatian seluruh seluruh OPD, sehingga tidak ada kendala dalam hal pelaksanaan APBD tahun 2023 ini nantinya," ungkap Rinaldi saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat.

Dikatakan Rinaldi, terkait dengan pemeriksaan awal atau pemeriksaaan pendahuluan BPK, dalam waktu dekat ini ada pertemuan dengan BPK terkait penyampaian laporan BPK selama melakukan pemeriksaan di setiap OPD yang ada dilingkungan Pemkab Kepulauan Mentawai.

"Saya minta pada seluruh pimpinan OPD, agar menghadiri rapat yang akan ditetapkan oleh BPK, karena banyak hal yang mereka sampaikan," tegasnya.

Baca juga: Realisasi DAK Fisik dan Non Fisik Agam 2024 masih Dibawah Target, Ini Arahan Bupati Agam

"Kesempatan itu memberi ruang pada kita terkait perbaikan perbaikan yang harus dilakukan, sebelum mereka melaksanakan pemeriksaan inti," tambah Rinaldi.

Terkait realisasi pendapatan asli daerah (PAD), Rinaldi menyampaikan, sesuai dengan target yang di berikan Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan harus diatas angka 95%. Sementara, realisasi belanja minimal 90%.

"Ini harus jadi perhatian bapak ibu di setiap OPD," tukas Rinaldi.

Hadir dalam apel gabungan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, seluruh Kepala OPD dan ASN yang ada dilingkung Pemkab Kepulauan Mentawai. (dni)

Baca juga: Peringatan Perang Manggopoh ke-116; Menguatkan Persatuan untuk Membangun Agam

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024