Kapolres Pasaman Barat Pimpin Upacara Sertijab 3 Perwira Pertama

Jumat, 17 Februari 2023, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kapolres Pasaman Barat Pimpin Upacara Sertijab 3 Perwira Pertama
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki memimpin upacara serah terima jabatan 3 perwira pertama, di Mako Polres Pasaman Barat, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (17/02/2023) - Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki memimpin upacara penyerahan jabatan Kabaglog dan serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Sungai Beremas di Mako Polres Pasaman Barat, Jumat.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/96/II//2023 tanggal 01 Februari 2023 tentang pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Para Pamen dan Pama dilingkungan Polda Sumatera Barat, sejumlah jabatan strategis di Polres Pasaman Barat mengalami rotasi.

Antara lain Jabatan Kabag Log yang yang dijabat AKP Teguh Priyatno, menyerahkan jabatannya untuk bertugas di Polres Pesisir Selatan sebagai Kasubbagfaskon Bag Log.

Kemudian Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, juga memberikan jabatannya kepada AKP Boby Sandra, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumbar, AKP Zukri Ilham, selanjutnya akan melanjutkan dinas kepolisiannya di Polres Pesisir Selatan sebagai Kasubbagbekpal Bag Log.

Baca juga: Camat Koto Balingka Diganti, Ini Pesan Sekda Pasbar

Setelah itu, Iptu Dwi Rahmat Hadi Yanto yang menjabat Kapolsek Sungai Beremas bergeser menjadi Kasubbagdalops Bag Ops Polres Agam dan jabatan Kapolsek Sungai Beremas diisi oleh AKP Efriadi, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Limapuluh Kota.

Pada awal pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Kapolres Pasaman Barat membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat baru dengan didampingi rohaniawan, dalam sumpah tersebut yang berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kemudian, senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan, setelah itu dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang dilantik.

Dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Kasat Intelkam dan Kapolsek sebelumnya, yang juga mampu mengadakan koreksi, analisa, evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Baca juga: Sekda Pasbar Pimpin Sertijab Camat Sungai Baremas, Ini Pesannya

AKBP Agung mengatakan, serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Polres Pasaman Barat khususnya dan Polri pada umumnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: