Basarnas Mentawai Temukan Nelayan Tuapejat yang Dinyatakan Hilang Kontak

Kamis, 16 Februari 2023, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Basarnas Mentawai Temukan Nelayan Tuapejat yang Dinyatakan Hilang Kontak
Tim penyelemat Basarnas Mentawai, berhasil mengevakuasi seorang nelayan asal Tua Pejat, Oyon yang sempat dinyatakan hilang, Kamis. (humas)

MENTAWAI (16/2/2023) - Kepala Basarnas Mentawai, Akmal mengungkapkan, nelayan asal Tua Pejat Oyon (58) yang sempat dinyatakan hilang bersama perahunya, Rabu (15/2/2023) di perairan Batu Tingga Kecamatan Sipora Utara Tua Pejat, ditemukan dalam kondisi selamat Kamis pagi.

"Korban dinyatakan hilang setelah mendapat laporan dari seorang warga bernama Jiko Nainggolan ke Basarnas Mentawai di Rabu sore," ungkap Akmal, Kamis sore.

Kronologi kejadian berawal dari Rabu pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, korban pergi memancing dengan menggunakan perahu jenis boat dengan warna biru muda dengan lis kepalanya warna merah yang berukuran panjang 7 meter dengan mesin 15 PK.

Setelah menerima laporan, tim penyelamat bersama-sama mencari korban bersama boatnya.

Baca juga: SAR Mentawai Cari 2 Kapal Nelayan Terombang-ambing di Selat Bunga Laut, 3 Ditemukan Selamat

"Kerjasama yang baik di antara semua pihak terkait, akhirnya tim berhasil menemukan Oyon dalam kondisi terapung diombang ambing ombak," ungkap Akmal.

Setelah dia temukan, ungkap Akmal, diketahui ternyata mesin boatnya mati hingga terombang-ambing dibawa hempasan ombak. "Sekarang, Oyon sudah dikembalikan pada keluarganya," ungkap Akmal. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: