Pj Wali Kota Lantik Indra Pomi Nasution jadi Sekda Pekanbaru

Rabu, 15 Februari 2023, 23:39 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Pj Wali Kota Lantik Indra Pomi Nasution jadi Sekda Pekanbaru
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melantik Indra Pomi Nasution sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru defenitif, Rabu. (humas)

PEKANBARU (15/2/2023) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun lantik Indra Pomi Nasution sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) defenitif, di Ballroom Lantai VI Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu.

Indra Pomi Nasution tampak memakai setelan jas berwarna hitam keabuan. Dia tampak duduk didampingi istri tercinta dan keluarga.

Dalam sambutannya, Muflihun menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Indra Pomi yang resmi dilantik sebagai Sekda Pekanbaru.

"Pelantikan Indra Pomi sebagai Sekda telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, berbagai regulasi, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, integritas, kebutuhan penyesuaian organisasi kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya," ujar Muflihun.

Baca juga: Muflihun: PPDB Harus Zero Pungli

Ia mengatakan, dari awal secara administrasi semua sudah dipenuhi. Mulai dari rekomendasi Gubernur, kemudian ke KASN sampai izin pelantikan dari Menteri Dalam Negeri.

"Juga diseleksi oleh tim independen, tim pansel yang dipimpin oleh Profesor Ary beserta anggota," katanya.

Sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah, pelantikan ini sekaligus sebagai implementasi Peraturan Daerah Kota Pekanbaru No 5 Tahun 2020 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Pekanbaru.

"Kita sadari bersama bahwa jabatan Sekda mempunyai peran yang sangat penting dan sangat strategis dalam pengelolaan pemerintahan. Karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, vertikal, Forkopimda dan unit lainnya," sebutnya.

Baca juga: Rangkaian Lampu Colok Raksasa Menyala di Lapangan MPP Pekanbaru, Ini Kata Muflihun

Terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahapan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2024.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: