Upacara Hari Pahlawan, Alis: Persatuan Kita Masih Diuji

Selasa, 10 November 2015, 19:04 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Upacara Hari Pahlawan, Alis: Persatuan Kita Masih Diuji
Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo menabur bunga di Makam Pahlawan Lurah Kincia Situjuah Batua, Selasa (10/11/2015). Rombongan ziarah dipimpin Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Peringatan Hari Pahlawan, dapat dijadikan cerminan atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai masa depan. Selain itu, juga sebagai momentum menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dam kesetiakawanan sosial.

Demikian dikatakan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015, di GOR Singa Harau. Bertindak sebagai komandan upacara, Ipda Atmaji dari Polres Limapuluh Kota.

"Saat ini, bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa yang ditandai adanya konflik intoleransi antarumat beragama, berkembangnya paham radikalisme, tawuran, penyalahgunaan narkoba, tindak kekerasan dan lainnya," ungkap Alis Marajo.

Upacara ini menampilkan penggerek bendera masing-masingnya Muhammad Rafi Arwadi, M Ravilus dan pembawa bendera Novia Chandry dari SMAN 2 Harau. Berikutnya, pesan-pesan pahlawan dibacakan Muhammad Wahyudi dan Nora Fuji Lestari, juga siswa SMAN 2 Harau.

Baca juga: HARI PAHLAWAN KE-78: DANDIM 0311 Pimpin Upacara di Pessel

Dalam rangkaian upacara itu juga dilakukan ziarah ke makam pahlawan di Lurah Kincia Situjuah Batua. Rombongan ziarah dipimpin Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto. Turut hadir dalam upacara itu, Ketua DPRD Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Sekda Yendri Tomas, Muspida dan para kepala SKPD serta pegawai di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024