APKESMI Siap Membangun Sumbar di Bidang Kesehatan

Minggu, 05 Februari 2023, 14:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
APKESMI Siap Membangun Sumbar di Bidang Kesehatan
Ketua DPW APKESMI Sumbar, dr Winanda melantik pengurus DPC APKESMI, di Padang, Sabtu. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (4/2/2023) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) Sumbar, dr Winanda mengatakan, lembaga yang dipimpinnya ini siap berpatisipasi membangun Sumbar di bidang kesehatan.

"APKESMI merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat serta mendukung program prioritas nasional," kata dr Winanda saat melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APKESMI kabupaten/kota pada kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) APKESMI yang diselenggarakan di Padang, Sabtu.

Menurut dr Winanda, APKESMI merupakan wadah bagi para kepala Puskesmas menumpahkan dan menyalurkan aspirasi, ide- ide dan inspirasi dalam upaya memajukan kesehatan.

APKESMI juga merupakan organisasi yang siap berkolaborasi dengan semua pihak, serta membantu menjembatani antara kepentingan Puskesmas dan pemerintah daerah, termasuk melakukan pendampingan kepada puskesmas dalam bersinergi dengan pemerintah.

Baca juga: Pasien Kanker Perlukan Asupan Gizi yang Tepat

Pada kesempatan ini, dr Winanda juga melantik empat DPC APKESMI kabupaten/kota yang baru terbentuk yakni, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Payakumbuh.

"Saat ini dari 19 kabupaten/kota di Sumbar telah terbentuk 9 DPC APKESMI. Kita berharap, nantinya seluruh kabupaten/kota di Sumbar sudah terbentuk dan memiliki DPC," tutup dr Winanda. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024