BPK Audit Pemkab Agam, Rini: Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan, Hadirkan yang Dipanggil

Rabu, 01 Februari 2023, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
BPK Audit Pemkab Agam, Rini: Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan, Hadirkan yang Dipanggil
Bupati Agam, Andri Warman bersama Sekdakab Agam, Edi Busti, Inspektur Daerah, Welfizar dan pimpinan OPD lainnya berdialog dengan Tim audit BPK Sumatera Barat, di rumah dinas bupati, Rabu. (humas)

AGAM (1/2/2023) - Tim audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, meminta dukungan Bupati, Sekdakab serta pimpinan OPD di Agam, memfasilitasi demi kelancaran pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemkab Agam 2022.

"Kita harap, dokumen apapun yang dibutuhkan, bisa dipenuhi serta menghadirkan siapapun yang dipanggil nanti," harap Ketua Tim Audit BPW Sumbar untuk Pemkab Agam, Rini Sunaryati saat entry meeting bersama Bupati dan jajarana, di rumah dinas bupati, Rabu.

Rini Sunaryati berharap, harapan tim audit itu bisa dipenuhi agar nanti dapat mengumpulkan bukti yang cukup dalam pemeriksaan.

"Ini merupakan lanjutan pemeriksaan beberapa waktu lalu. Dilaksanakan selama 24 hari, mulai 31 Januari sampai 23 Februari 2023," ungkap Rini dalam pertemuan entry meeting yang diikuti Bupati Agam, Andri Warman, Sekdakab Agam, Edi Busti, Inspektur Daerah, Welfizar dan pimpinan OPD lainnya.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Tak Perlu Takut Diperiksa

Bupati Agam, Andri Warman menyebutkan, pemeriksaan pengelolaan keuangan ini hal yang rutin dilakukan setiap tahunnya, sehingga tidak perlu ditakuti.

"Jika kita bekerja sesuai aturan, kenapa takut untuk diperiksa. Jadi, mari kita siapkan dokumen yang dibutuhkan dalam pemeriksaan ini," katanya.

Ia minta komitmen OPD dalam menyiapkan dokumen yang dibutuhkan nanti. Karena, ini bagian dari kewajiban untuk menyukseskan pemeriksaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah. (kyo)

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: