Truk Bermuatan Pakan Ayam Tabrak 8 Kendaraan di Tanjakan Panyalaian, 2 Korban Meninggal

Kamis, 26 Januari 2023, 23:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Truk Bermuatan Pakan Ayam Tabrak 8 Kendaraan di Tanjakan Panyalaian, 2 Korban Meninggal
Ratusan warga Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, menyaksikan tabrakan mengerikan di depan Pakan Rabaa, Kamis sore sekitar pukul 17.15 WIB.

PADANG PANJANG (26/1/2023) - Satu unit truk bermuatan pakan ayam, menabrak 8 unit kendaraan lainnya di ruas Jalan Lintas Padang - Bukittinggi tepatnya di depan Pakan Raba'a, Kabupaten Tanah Datar, Kamis sekitar pukul 17.15 WIB.

Dua orang pengendara, dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan lalu lintas di jalanan dengan kondisi tanjakan dengan kemiringan lebih dari 45 derjat itu.

"Sampai malam ini, ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, masih tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Kondisi macet total baik dari arah Kota Padang maupun Bukittinggi," ungkap Afdhal Gustian, salah seorang pengguna jalan melalui pesan whatsapp, Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, kejadiaan berawal saat Truk Hino dengan nomor polisi (Nopol) BA 8753 IU dengan pengemudi belum diketahui, melaju dari arah Kota Bukittinggi menuju Padang Panjang. Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menurun tajam, truk ini jadi hilang kendali. Diduga akibat mengalami rem blong.

Baca juga: Antisipasi Kecelakaan di Tanjakan Panyalaian, Eka Putra: Bawa Muatan Sesuai Tonase

Truk kemudian menabrak sepeda motor merk Honda Vario dengan Nopol BA 4312 BA. Lalu, menyerempat mobil merk Honda HRV Nopol AD 7622 VA. Mobil ini kemudian mengalami ringsek di bagian kanan (sebelah sopir). Pintu depan dan belakang jadi penyok hingga tak bisa dibuka lagi.

Selanjutnya, mobil Honda HRV ini menabrak sepeda motor jenis Mio J Nopol BA 5087 NB yang ada di belakangnya.

Truk yang terus melaju tak terkendali di jalan menurun itu, kemudian menabrak mobil jenis Toyota Kijang Nopol BA 1985 NM. Mobil kijang ini juga menyerempat sepeda motor jenis Suzuki Satria FU Nopol BA 4462 EW yang ada di belakangnya.

Selanjutnya, truk menabrak mobil pickup jenis Mitsubishi L300 Nopol BA 9634 AE, kemudian mobil Toyota Fortuner B 1469 PJG hingga menabrak mobil sedan Suzuki Baleno BA 1185 LA sebelum akhirnya berakhir di selokan yang ada di sisi jalan.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian

Informasi yang dihimpun, muatan truk ini berserakan di jalanan pascatabrakan beruntun ini. Sedangkan bagian kepala truk Hino ini terlepas dari posisinya. Sedangkan sopirnya, tak ditemukan lagi di lokasi kejadian.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: