Nevi Zuairina Minta Kemenkop UKM Tuntaskan Kasus KSP-SB

Selasa, 24 Januari 2023, 08:47 WIB | Bisnis | Nasional
Nevi Zuairina Minta Kemenkop UKM Tuntaskan Kasus KSP-SB
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina.

JAKARTA (24/1/2023) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina meminta Kementerian Koperasi dan UKM segera menuntaskan permasalahan yang melilit Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB).

"Kami di Komisi VI telah menerima audiensi dan mendengar penjelasan perwakilan anggota KSP-SB. Untuk itu, kami mendukung upaya penyelesaian masalah yang dihadapi anggota KSP-SB agar nantinya dapat diselesaikan secara menyeluruh, termasuk upaya hukum agar masalah ini tidak terulang lagi," kata Nevi usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi VI DPR RI dengan Anggota KSP-SB, kemarin.

KSP-SB didirikan pada tanggal 05 Januari 2004 dengan nama Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama (KSU-SB). Awalnya, merupakan koperasi serba usaha yang bergerak di usaha simpan pinjam dan perdagangan.

Legislator asal Sumatera Barat II ini memandang, masalah di KSP-SB ini akibat lemahnya pengawasan terhadap Koperasi Simpan Pinjam oleh Kemenkop dan UKM. Sehingga, membuka celah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan usaha koperasi.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Komisi VI, lanjut Nevi, melalui pimpinan akan memanggil Kemenkop UKM beserta Satgas Koperasi.

"Sesuai dengan hasil rapat, kami akan meminta Kemenkop UKM, menindak lanjuti serta melakukan audit investigasi secara menyeluruh terhadap KSP-SB," tutup Nevi. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: