Kontingen Sumbar Raih 5 Emas di Porseni NU, Ganefri: Terima Kasih Atas Kerja Keras dan Prestasinya

Minggu, 22 Januari 2023, 06:47 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Kontingen Sumbar Raih 5 Emas di Porseni NU, Ganefri: Terima Kasih Atas Kerja Keras dan...
Sekretaris PWNU Sumbar sekaligus Manager Kontingen, Tan Gusli foto bersama dengan atlet peraih medali Porseni NU di Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

SOLO (21/1/2023) - Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat ukir sejarah tingkat nasional pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Satu Abad NU di Solo, Jawa Tengah.

PWNU Sumbar mengutus tim sepak bola mahasiswa, bola voli mahasiswa, silat mahasiswa dan santri, bulu tangkis santri, Musabaqoh Qiroatil Kitab (MQK), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Hifdzul Alfiyyah yang dilaksanakan mulai tanggal 14-21 Januari 2023.

Kontingen dipimpin langsung Sekretaris PWNU Sumbar, Tan Gusli sebagai Manager Kontingen menyampaikan, "PWNU Sumatera Barat berpartisipasi menyukseskan Porseni NU dengan mengutus sebanyak 82 orang yang terdiri dari official, pelatih dan atlit," jelas Tan Gusli usai penutupan Porseni, di hall Sritex Solo, Sabtu.

"Dengan kerja maksimal, alhamdulillah berbuah manis. Sumbar meraih 5 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu," tambah Ketua GP Ansor Kota Padang ini.

Baca juga: PWNU Sumbar Berikan Penghargaan ke Irjen Suharyono di Hari Santri 2023, Mahyeldi: Santri Mesti Berperan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Tan Gusli mengucapkan terima kasih pada tim yang telah bekerja keras, mulai dari pra keberangkatan sampai ke lokasi lomba.

"Terima kasih rekan-rekan tim yang telah bahu membahu untuk mencapai prestasi, yang hasilnya dirasakan hari ini, segala keletihan dan kelelahan terobati dengan memperoleh peringkat 4 secara Nasional, diungguli Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jawa Tengah," tambah Tan Gusli.

Terpisah, Ketua Tanfidziah PWNU Sumatera Barat, Prof H Ganefri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, atas prestasi yang telah ditoreh Kontingen PWNU Sumbar pada ivent nasional yang dilaksanakan PBNU.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas prestasi dan kerja keras tim Kontingen PWNU Sumbar," ungkap Ganefri, Ahad pagi melalui pesan selulernya.

Baca juga: Lailatul Ijtima' PWNU Sumbar; Nahdliyin Jangan Berguru ke Mbah Google

Dikatakan Prof Ganefri, ini prestasi yang luar biasa dicapai oleh Kontingen PWNU Sumatera Barat. "Hal ini juga menunjukkan eksistensi NU Sumatera Barat dalam ikut berperan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga."

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: