Porseni NU Cabor Silat, Enam Atlet NU Sumbar Raih Kemenangan

Kamis, 19 Januari 2023, 20:07 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Porseni NU Cabor Silat, Enam Atlet NU Sumbar Raih Kemenangan
Atlet pencaksilat PWNU Sumbar berlaga di ajang Porseni NU di Solo, Rabu.

SOLO (18/1/2023) - Enam atlet Pencak Silat Mahasiswa PWNU Sumatera Barat, berhasil meraih kemenangan dalam babak penyisihan pertandingan silat yang berlangsung di sport hall Stasiun Tirtonadi, Solo, Rabu, pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dihelat pada 13 hingga 22 Januari 2023 di Solo.

Menurut official Pencak Silat Mahasiswa PWNU Sumatera Barat, Armaidi Tanjung, pesilat mahasiswa PWNU Sumbar yang berhasil memenangkan pertandingan adalah Fadlan Rusli di kelas D mengalahkan Abu Nazar dari Jawa Barat 1.

Menyusul Yuni Tari di kelas A mengungguli Annisa Nur Rohim dari DI Yogyakarta. Di kelas B, Fhisty Fitri Mu'Izz berhasil pula mengalahkan II Kurniawati dari Kalimantan Selatan. Sedangkan Stevani Safitri di kelas mahasiswa C menang tanpa pertandingan karena lawannya Salma Khusna Wahda dari Jawa Tengah 2 didiskualifikasi.

"Sedangkan di kelas santri, atlet pencak silat PWNU Sumatera Barat berhasil pula memenangkan dua pertandingan. Masing-masing M. Nafisya di kelas A mengalahkan Mooh Agung Irfan Firmansyah dari Jawa Timur 2 dan Ajrul Mustakim di kelas C santri mengungguli Delvito Arya Dinova dari DI Yogyakarta," tutur Armaidi yang juga Wakil Ketua PWNU Sumatera Barat.

Baca juga: Lailatul Ijtima' PWNU Sumbar; Nahdliyin Jangan Berguru ke Mbah Google

Menurut Armaidi yang didampingi official atlet Pencak Silat Santri, Eri Gusnedi, Tim Pencak Silat PWNU Sumatera Barat yang tampil didampingi pelatih atlet pencak silat, Andre Al Azhar, Ahmad Bram Maghfirah dan Sahripal Efendi. Para atlet yang sudah turun dalam pertandingan sudah tampil maksimal.

Manager Kontingen PWNU Sumatera Barat dalam ajang Porseni NU ini, Tan Gusli yang langsung menyaksikan pertandingan atlet pencak silat tampak puas.

"Saya menyaksikan langsung bagaimana atlet silat bertanding menghadapi lawan. Kemenangan enam atlet silat PWNU Sumatera Barat yang bermain hari ini sangat membanggakan. Mudah-mudahan ini bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen PWNU Sumatera Barat nantinya," harap Tan Gusli yang juga Sekretaris PWNU Sumatera Barat. (kyo)

Baca juga: 48 Mahasiwa Universitas NU Sumbar Ikuti Wisuda S1, Ini Pesan Rais 'Aam PBNU

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: