Satpol PP Amankan Dua Siswi di Pantai Padang, Salah Seorang Tengah Merokok

Selasa, 17 Januari 2023, 17:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Satpol PP Amankan Dua Siswi di Pantai Padang, Salah Seorang Tengah Merokok
Personel Satpol PP Padang, mengamankan dua siswa FY dan DA di Pantai Padang di saat jam pelajaran masih berlangsung, Selasa. (humas)

PADANG (17/1/2023) - Dua siswi ditemukan personel Satpol PP Padang tengah nongkrong di bibir pantai saat jam pelajaran masih berlangsung. Mereka tampak menikmati pantai. Salah seorang di antaranya sembari menghisap rokok.

Sebelum diamankan Selasa pagi, mereka tidak menyadari kedatangan petugas. Kedua pelajar ini terkejut, saat dihampiri personel Satpol PP yang sedang berpatroli di kawasan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim menyayangkan perilaku pelajar yang merokok saat masih menggunakan seragam sekolah tersebut.

"Anggota kita menertibkan pelajar tersebut, pada pukul 09.30 WIB. Yang bersangkutan kita amankan ke Mako dan sudah kita serahkan ke PPNS," ucap Mursalim.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

Kedua orang siswi ini, diketahui sekolah merupakan pelajar di salah satu sekolah menengah atas swasta di Kota Padang.

Dijelaskan Mursalim, disamping meminimalisir tawuran dan kenakalan remaja di lingkungan para pelajar, Satpol PP juga menanggapi Perda No 5 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, khususnya pasal 73 yang berisikan larangan terhadap peserta didik atau pelajar, tidak boleh berkeluyuran pada saat jam pelajaran berlangsung.

Selain itu, FY (18) dan DA (18) menepis ketika disebut bolos. Mereka mengaku baru saja keluar, karena sudah jam istirahat.

"Dikarenakan tidak memiliki kantin di sekolah, kami dibolehkan keluar pada jam istirahat, 09.50 WIB, tetapi tidak memakai kendaraan," elak FY.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

Mursalim mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Padang, khususnya pada orangtua, guru serta warga, agar jangan pernah bosan menegur ataupun mengingatkan kepada pelajar, untuk tidak keluyuran pada jam pelajaran.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: