Porseni NU Cabor Sepakbola, Tim Sumbar Menang Tipis Lawan Jabar II 1-0

Senin, 16 Januari 2023, 16:41 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Porseni NU Cabor Sepakbola, Tim Sumbar Menang Tipis Lawan Jabar II 1-0
Ketua PWNU Sumbar, Prof Ganefri bersama Manajer Kontingen PWNU Sumbar di Porseni NU Solo, Tan Gusli beserta Dr Alex Aldha (pelatih), Asisten Pelatih M Qodavi dan Haripah Lawanis serta official Firdaus. (istimewa)

SOLO (16/1/2023) - Kesebelasan sepak bola PWNU Sumatera Barat berhasil menang tipis melawan Tim Unggulan PWNU Jawa Barat II dengan skor 1: 0 pada pertandingan babak penyisihan kedua, Senin.

Tim Sumbar berlaga pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang berlangsung di lapangan UNS, Solo. Pertandingan dihelat pada 13-22 Januari 2023.

Gol tunggal Tim PWNU Sumbar dicetak M Alva Reza pada babak kedua. Reza sendiri pemain yang masuk belakangan pada menit ke-32 di babak pertama.

Gol yang dicetak merupakan tendangan pinalti karena pelanggaran yang dilakukan pemain Jawa Barat II.

Baca juga: Kompetisi dan Persaingan jadi Jalan untuk Berprestasi, Mahyeldi: Sportivitas jadi Ruhnya

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Barat, Prof Ganefri yang hadir langsung menyaksikan jalannya pertandingan, puas dengan anak asuh Dr Alek Aldha Yudi dengan Official, Firdaus.

"Alhamdulillah, permainan tim sepak bola PWNU Sumbar ini sudah bagus. Namun, perjuangan dalam pertandingan ini masih panjang untuk meraih kemenangan di ajang Porseni NU ini," kata Prof Ganefri yang didampingi Manajer Kontingen PWNU Sumbar, Tan Gusli.

Selanjutnya, kesebelasan PWNU Sumbar akan berhadapan dengan Jateng II pada Selasa (17/1/2023). Sebelumnya, kesebelasan PWNU Sumbar mengalahkan NTB dengan skore 6:0.

"Kita puas dengan penampilan pemain. Apalagi disaksikan langsung Ketua PWNU Sumbar Ganefri," ungkap pelatih Kesebelasan PWNU, Dr Alex Aldha.

Baca juga: 16 Klub Sepakbola Ikuti Open Turnamen Lansano Cup I

Semua pemain, terangnya, diminta tetap terus fokus. Target dihadapan mata adalah bagaimana masuk pada perempat final.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: