Atal Lantik PWI Sumatera Barat 2022-2027, Ini Kabinet Basral Basyir

Jumat, 13 Januari 2023, 18:27 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Atal Lantik PWI Sumatera Barat 2022-2027, Ini Kabinet Basral Basyir
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari serahkan pataka pada Basril Basyar usai pelantikan PWI Sumbar periode 2022-2027 di Padang, Jumat. (humas)

PADANG (13/1/2023) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari lantik Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumatera Barat periode 2022-2027 di Padang, Jumat. Pelantikan ini dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, pimpinan OPD Sumbar, Forkopimda hingga perwakilan dari PWI Sumatera Utara dan Riau.

Kepengurusan Basril Basyar disahkan berdasarkan SK PWI Pusat No: 405-PGS/PP-PWI2023 tertanggal 11 Januari 2023. PWI merupakan organisasi profesi wartawan yang mengemban misi demi terwujudnya pers nasional yg merdeka, profesional, bermartabat, dan memegang teguh kode etik jurnalistik.

Oleh karena itu, PWI Sumbar dibagi dalam berbagai bidang kepengurusan. Mulai dari bidang wartawan daerah, agama, ekonomi, politik pemerintahan, pariwisata, wanita, kesehatan, sosial, budaya, digital elektronika, hukum, pendidikan hingga olahraga. Begitu juga dengan sekretaris dan bendahara serta Dewan Kehormatan Daerah (DKD).

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Atal S Depari, kemudian dilanjutkan dengan pemberian pataka lalu pemberikan SK PWI Pusat pada Basril Basyar yang menggantikan Heranof Firdaus.

Baca juga: 823 Karya Jurnalistik Bersaing Perebutkan Anugerah Adinegoro 2021

Dalam kegiatan ini, Mahyeldi ikut hadir dan memberikan sambutan. Mahyeldi memberi pujian akan kekompakan PWI Sumbar, yang terlihat dari persiapan acara yang hanya dilakukan selama 2 hari. Dia juga berharap, PWI Sumbar semakin solid dan kompak.

"Mudah-mudahan, dengan telah dikukuhkan hari ini, PWI Sumbar akan lebih solid dan lebih kompak. Kita harus tingkatkan solidaritas. Kita setuju bahwa pelantikan PWI Sumbar itu yang terbaik di Indonesia, dalam bekerja bisa cepat menunjukkan bahwasanya semuanya kompak dan bersatu," ungkapnya.

"Kita berharap, untuk pembinaan wartawan, peningkatan kompetensi wartawan kedepan akan lebih baik lagi dibawah kepengurusan PWI Sumbar periode sekarang," ujar Mahyeldi.

Kemudian tak lupa, Atal S Depari selaku Ketua PWI Pusat, juga turut memberikan pujian dalam sambutannya. Atal juga memberikan penghargaan pada Dr Amiruddin sebagai pimpinan sidang terbaik dalam konferensi PWI se-Indonesia.

Baca juga: Logo Tercantum di HPN, Atal: SMSI Telah Sejajar dengan Organisasi Pers Lain

"Saya gembira sekali hadir di sini untuk melaksanakan pelantikan ini. Saya ucapkan selamat kepada Basril Basyar. Saya yakin, dia bisa membangun PWI Sumbar yang lebih bagus. Semoga PWI Sumbar benar-benar akan sukses kedepan," tutup Atal dalam sambutannya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: