Logo Tercantum di HPN, Atal: SMSI Telah Sejajar dengan Organisasi Pers Lain

Kamis, 08 Februari 2018, 09:25 WIB | Kuliner | Nasional
Logo Tercantum di HPN, Atal: SMSI Telah Sejajar dengan Organisasi Pers Lain
Plt Ketua Umum SMSI, Atal S Depari, memberikan sambutan pada Silatnas SMSI se-Indonesia, di auditorium gubernuran Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018) malam di Padang. Silatnas ini sekaligus untuk memeriahkan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

VALORAnews -- Pengurus Serikat Media Sibera Indonesia (SMSI) Sumbar, memfasilitasi Silaturahmi Nasional (Silatnas) SMSI se-Indonesia, di auditorium gubernuran Sumatera Barat, di Padang, Rabu (7/2/2018) malam. Silatnas ini sekaligus untuk memeriahkan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Silaturahmi yang penuh keakraban ini, diawali dengan jamuan makan malam. Kemudian, dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh seniman Aris Abeba dari Pekanbaru, Riau.

Plt Ketua Umum SMSI, Atal S Depari dalam sambutannya menyebut, merasa bangga bergabung dengan pemilik dan wartawan media siber (online). Menurut dia, pengusaha media siber ke depan akan jadi orang kaya.

Dikatakan Atal, tiga bulan masa tugasnya sebagai Plt Ketum, ia akan melanjutkan proses pendaftaran SMSI sebagai konstituen di Dewan Pers. "Sebuah kemajuan bagi SMSI, logonya tampil sejajar dengan organisasi pers lain di HPN 2018," ujarnya.

Baca juga: Atal Lantik PWI Sumatera Barat 2022-2027, Ini Kabinet Basral Basyir

Di kesempatan itu, Atal juga menjelaskan mundurnya Teguh Santosa dari jabatan Ketum. Menurtu dia, Teguh tengah fokus mempersiapkan diri jadi presiden Confederasion of Asean Jurnalist (CAJ) pada 2020 nanti.

"Semoga (Teguh Santoso)-red dalam mengemban tugas yang baru nantinya, bisa lebih sukses," kata Atal yang juga akan maju jadi Ketum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berikutnya.

Sementara, dalam sambutannya, Teguh Santosa mengatakan, pengunduran dirinya dari posisi Ketua Umum SMSI atas kehendak sendiri serta saran Ketua Umum PWI Pusat, Margiono.

"Saya diminta Pak Margiono lebih fokus untuk persiapan mencalonkan diri jadi Presiden CAJ," katanya.

Baca juga: JMSI dan KPU RI Tandatangani Nota Kesepahaman Kepemiluan

Teguh berharap, Ketua Umun SMSI kedepan dapat membawa organisasi pemilik media siber itu lebih baik. "Saya rekomendasikan saudara, Auri Jaya dari JPNN yang jadi Ketum SMSI," ujarnya. "Dia telah teruji dan sukses mengelola media siber," tambah Teguh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: