Ribuan Siswa Ikuti University Fair dari IKAFLAS: Kata Audy Joinaldy, Tugas Pelajar itu Belajar, Cukup Itu Saja

Jumat, 13 Januari 2023, 10:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Ribuan Siswa Ikuti University Fair dari IKAFLAS: Kata Audy Joinaldy, Tugas Pelajar itu...
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berdialog dengan salah seorang siswa yang menghadiri acara University Fair di SMAN 2 Payakumbuh, Kamis. (humas)

PAYAKUMBUH (12/1/2023) - Cafladoepa University Fair (CUF) diikuti ribuan pelajar tingkat menengah atas (SMA) sederajat di Kota Payakumbuh. Iven yang digagas Ikatan Keluarga Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS) itu, digelar di lapangan Kampus Flamboyan SMAN 2 Payakumbuh, Kamis.

Tak kurang dari 16 universitas terbaik dari seluruh Indonesia hadir pada University Fair di SMAN 2 Payakumbuh ini. Masing-masing universitas, memiliki stand yang dikunjungi pelajar untuk mendapatkan insight dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Tak hanya itu, ada pula Stans Halo Beasiswa yang menyediakan informasi khusus bagi pelajar berminat untuk memburu beasiswa pendidikan di luar negeri.

Menariknya lagi, hampir semua stand perguruan tinggi yang turut meramaikan university fair terbesar di Payakumbuh itu, digawangi alumni yang tergabung dalam IKAFLAS.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir membuka gelaran CUF pun mengaku terkesan dengan prestasi dan kreativitas alumni SMAN 2 Payakumbuh tersebut.

"Semoga semakin banyak alumni yang bisa kuliah di universitas-universitas terbaik di Indonesia," tutur Audy dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat.

Pada kesempatan itu, Audy juga menyempatkan untuk berkeliling dan menyapa para pelajar SMA maupun alumni yang tengah menempuh pendidikan di berbagai universitas tersebut.

Dia menanyai cita-cita dan harapan para pelajar dalam melanjutkan pendidikan. Ada yang berkeinginan menjadi dokter, insinyur, pengusaha, hingga birokrat.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

"Adik-adik semua saat ini adalah pelajar. Tugas pelajar adalah belajar, cukup itu saja. Belajar yang rajin dan cetak prestasi untuk membanggakan orang tua," ujar Audy pada para siswa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: