Satlinmas Pol PP Padang Gelar Aksi Jumat Berseri di Masjid Nurus Sakinah

Sabtu, 07 Januari 2023, 17:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Satlinmas Pol PP Padang Gelar Aksi Jumat Berseri di Masjid Nurus Sakinah
Personel Satlinmas Pol PP Padang, tengah membersihkan tempat berwudhu Masjid Nurus Sakinah, di Kelurahan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Jumat pagi. (humas)

PADANG (5/1/2023) - Satlinmas Pol PP Padang, TNI/Polri beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Padang Utara, bersihkan Pekarangan Masjid Nurus Sakinah, yang berada di Kelurahan Ulak Karang, Jumat.

Ketua RT 02 RW 08 Kelurahan Ulak Karang, Rita mewakili masyarakat sekitar, mengapresiasi kegiatan "Jumat Berseri" yang dilaksanakan Satpol PP Padang beserta pihak terkait lainnya.

"Kegiatan ini bagus sekali terutama sebelum masuknya Ramadhan. Jadi, masjid-masjid semua pada bersih," ujar Rita Fitri di sela kegiatan.

Banyak program kemasyarakatan yang dilakukan dengan mengambil momentum hari Jumat. Seperti, Jumat Curhat yang merupakan inovasi dari Polsek Padang Utara, dalam rangka menerima keluhan masyarakat terkait Kamtibmas serta gangguan lainnya.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

Ada kegiatan Jumat Baroqah sebagai program dari kecamatan Padang Utara serta kegiatan Jumat Berseri dari Satpol PP Padang.

"Jumat Curhat ini untuk menerima keluhan-keluhan dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas dan gangguan-gangguan yang terjadi di kelurahan," kata Kapolsek Padang Utara, AKP Maswanda yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Padang, Mursalim mengatakan, kegiatan Jumat Berseri yang digagas Bidang Linmas tersebut upaya Satpol PP dalam rangka kepedulian kepada masyarakat. Hal ini bertujuan memberikan pelayanan bagi masyarakat serta sebagai bukti bahwa Satpol PP itu sahabat masyarakat.

"Selain menegakan Perda, Satpol PP juga hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan berbagai program seperti, Jumat Berseri, membantu dalam kebencanaan dan kegiatan sosial lainnya," ucap Mursalim. (vri)

Baca juga: Enam Remaja Putra dan Putri Digaruk Satpol PP di Siang Ramadhan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: