Letakan Batu Pertama di Luhak, Nevi Harapkan Masjid Tak Sekadar Tempat Ibadah

Senin, 02 Januari 2023, 09:58 WIB | News | Kab. Pasaman Barat
Letakan Batu Pertama di Luhak, Nevi Harapkan Masjid Tak Sekadar Tempat Ibadah
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina meletakan batu pertama pembangunan masjid di Nagari Luhak, Kabupaten Pasaman Barat, akhir pekan kemarin.

PASAMAN BARAT (2/1/2023) - Masyarakat Luhak, selalu menantikan kehadiran Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog membahas berbagai persoalan dan pembangunan di daerah itu.

Kesempatan momentum doa bersama sekaligus wirid, Nevi Zuairina hadir dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di daerah, akhir pekan kemarin.

"Semoga Masjid yang akan berdiri di tengah-tengah masyarakat di daerah-daerah seluruh Pasaman Barat akan jadi sarana penting sebagai tempat beribadah maupun aktivitas lain seperti musyawarah. Bahkan bila perlu, di sekitar masjid dibangun juga sarana-sarana baik mulai olahraga, perniagaan seperti pasar kaget maupun taman bermain anak-anak," tutur Nevi.

Politisi PKS ini menjelaskan, masjid bukan sekadar ikon ibadah, melainkan sebagai ikon perekat nilai-nilai kebangsaan. Gotong-royong, bersilaturahmi, bermusyawarah, bertata-niaga di sekitar area masjid, hingga peningkatan kapasitas pengetahuan dan pendidikan dapat disinkronisasikan dengan fungsi masjid.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Legislator Sumatera Barat II ini mengatakan, kunci dari kerukunan masyarakat ini adalah seringnya berdialog dan bermusyawarah. Dengan saling tukar pikiran, akan menemukan ide-ide cemerlang di tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat untuk orang banyak.

Nevi juga mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mengundangnya untuk berkunjung dan bersilaturahmi. Ia merasa sangat dekat dengan masyarakat karena tidak ada halangan komunikasi antara dirinya dengan berbagai komunitas.

"Alhamdulillah, dialog-dialog kita lakukan dengan santai tapi mengandung makna yang dalam untuk berbagai hal yang perlu ditindaklanjuti."

"Seperti saran jalan, pembangunan pertanian, penerangan umum, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan berbagai hal lainnya yang akan kita coba dialogkan di berbagai stakeholder baik pemerintah daerah, pusat maupun swasta," ungkap Nevi.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini menaruh harapan pada pembangunan masjid yang akan berdiri, dapat selesai sesuai target waktu dan peruntukannya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: