Air Tanpa Kaporit jadi Pesona Pengunjung: Batang Tabik Water Park Gelar Promo Akhir Tahun, Berlaku Sampai Januari 2023, Kuy!

Sabtu, 31 Desember 2022, 09:16 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Air Tanpa Kaporit jadi Pesona Pengunjung: Batang Tabik Water Park Gelar Promo Akhir...
Suasana keseruan di Batang Tabik Water Park dengan berbagai wahana bermain air yang tersedia untuk dinikmati pengunjung. (mangindo kayo)

LIMAPULUH KOTA (31/12/2022) - Air tanpa kaporit, jadi garansi pengelola objek wisata Batang Tabik Water Park di Nagari Sungai Kamuyang. Tentunya, ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi setiap pengunjung, terutama yang membawa buah hatinya bermain air.

Selain itu, kejernihan dan kesegaran air dari wahana yang berlokasi di Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota itu, juga terbukti mampu menyegarkan tubuh sekaligus membuatmu merasakan seperti suasana pedesaan.

"Air kolam tanpa kaporit, jadi alasan utama saya berkunjung ke Batang Tabik Water Park ini untuk membawa anak-anak bermain air di berbagai wahana yang tersedia," ungkap Dedi Chandra, salah seorang pengunjung yang membawa istri dan dua orang buah hatinya berenang, Jumat siang.

Menurut Dedi yang juga seorang jurnalis ini, dirinya bersama keluarga, terbilang sering menghabiskan akhir pekan di objek wisata yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kota Payakumbuh dan berada di pinggir jalan raya menuju Nagari Lintau di Kabupaten Tanah Datar.

Baca juga: LGBT jadi Isu Utama Program Penyuluhan Sosial Keliling, Ini Kata Ketua DPRD Sumbar

"Tidak hanya waterboom yang jadi objek wisata air buatan, tempat rekreasi yang satu ini juga dilengkapi dengan pemandian alami yang juga dikelola manajemen yang sama. Pemandian alam di Batang Tabik ini serupa dengan umbul yang airnya berasal dari sumber air alami yang konon kabarnya bersumber dari Danau Singkarak, salah satu danau terbesar di Sumatera," ungkap Dedi.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Tempat rekreasi sekaligus wisata keluarga yang seru ini berada di desa Batang Tabik, Kecamatan Sei Kamuyang, Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Payakumbuh.

Untuk harga tiket masuknya, wisata Batang Tabik Waterpark cukup terjangkau dan bervariasi. Adapun rincian biaya masuk wisata Batang Tabik Waterpark antara lain:

Tiket Week Day (Senin-Jumat):

Dewasa Rp35 ribu per orang.

Baca juga: Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Angkatan II, Supardi Bicara Potensi Likuifaksi di Payakumbuh

Anak-anak Rp25 ribu per orang.

Halaman:

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: