Omset PKL Meroket Seiring Event Pedati XII

Jumat, 30 Desember 2022, 17:43 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Omset PKL Meroket Seiring Event Pedati XII
Seorang PKL menjajakan minuman dingin di pagelaran Pedati XII yang dipusatkan di pedistrian Jam Gadang. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (30/12/2022) - Siang itu, langit di atas Taman Jam Kota Bukittinggi bersinar cerah. Jarum di Jam Gadang saat itu menunjukkan pukul 13.15 WIB.

Suasana taman tampak ramai oleh wisatawan, mulai dari anak-anak hingga yang tua, pria maupun wanita berada di kawasan itu.

Para anak-anak dari pengunjung riang gembira berlari-larian di pelataran taman berlantaikan batu alam itu. Beberapa dari pengunjung memanfaatkan kunjungannya ke taman untuk berfoto dengan berlatarkan Jam Gadang, ada berfoto sendirian, secara bersamaan-sama dengan temannya.

Keberadaan taman di jantung kota Bukittinggi memang jadi primadona bagi wisatawan mendatangi kawasan itu. Areal taman sangat luas dan berdiri tegak sebuah bangunan Jam Gadang peninggalan Belanda ini, juga sebagai tempat duduk beristirahat bagi wisatawan setelah lelah berbelanja dan mengunjungi objek wisata di kota kelahiran Proklamator Bung Hatta ini.
Taman Jam Gadang merupakan magnet bagi wisatawan. Apalagi dilatarbelakangi dua gunung yakni Gunung Merapi dan Singgalang, yang tentunya menambah takjub jika berada di Taman Jam Gadang karena dapat menyaksikan dua gunung menjulang tinggi dengan indah.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Suasana keramaian taman siang itu, Kamis (29/12/2022), terlihat seorang ibu paruh baya menjajakan minuman dingin sudah dikemas dengan rapi.

Ibu berhijab biru, baju warna crem dan celana coklat membawa minuman lima bungkus di tangan kiri dan lima bungkus di tangan kanan, terlihat menghampiri setiap wisatawan yang ada di taman Jam Gadang.

"Minum dingin, minuman dingin, minuman dingin," begitu rupanya sang ibu kelahiran 50 tahun silam, ke setiap orang yang didatanginya.

Memang tak mudah usaha dilakoni oleh ibu tersebut. Setiap wisatawan yang ia datangi menolak degangannya. Meski demikian, tatapan matanya yang penuh semangat, ia tetap menjajakan dagangannya dengan berharap ada pembeli, membeli dagangannya.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Melepaskan lelah setelah berjalan di kawasan taman, ibu tiga anak mengaku tinggal di kawasan Tengah Sawah, Kota Bukittinggi beristirahat dengan duduk di salah satu sudut taman.

Halaman:

Bukittiggi, Erman Safar, Pedati XIi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: