350 Personil dan 140 Armada Disiagakan untuk Pengamanan Natal di Padang

Minggu, 25 Desember 2022, 22:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
350 Personil dan 140 Armada Disiagakan untuk Pengamanan Natal di Padang
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono memberikan arahan pada pembukaan patroli skala besar tersebut di Mapolresta Padang, Sabtu malam. (humas)

PADANG (24/12/2022) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar gelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan pergantian tahun baru 2023 di Kota Padang.

"Kita berterima kasih pada Bapak Kapolda Sumbar beserta jajaran, atas kegiatan patroli skala besar dalam rangka menjaga kondusifitas di Kota Padang. Hal ini penting dilakukan demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, terutama di saat momentum Natal dan tahun baru (Nataru) ini," ungkap Sekda Padang, Andree Algamar saat menghadiri pembukaan patroli skala besar tersebut di Mapolresta Padang, Sabtu malam.

Sebanyak 350 personil gabungan dan 140 armada, diterjunkan guna melaksanakan patroli berskala besar tersebut.

Dengan menaiki bus milik Polresta Padang, Kapolda Sumbar beserta rombongan lantas mengunjungi sejumlah gereja serta pos pengamanan yang ada di sejumlah lokasi.

Baca juga: Wako dan Wawako Padang serta Forkopimda Kendarai Moge Tinjau Pos Pam Nataru

Terlihat di kesempatan itu Kabinda Sumbar, Hendra, Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap bersama jajaran dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya, serta sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Andree berharap, melalui upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Padang yang merayakan Malam Natal. Begitu pula pada malam pergantian tahun baru.

Sementara, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, pelaksanaan patroli skala besar ini sebagai bentuk kesiapsiagaan para aparat penegak hukum dan stakeholder lainnya dalam rangka pengamanan Nataru.

Untuk pengamanan Nataru tersebut, jelasnya, akan dilaksanakan selama 11 hari yang telah dimulai dari 2 hari lalu sejak penggelaran personil dan berakhir pada tanggal 2 Januari 2023.

Baca juga: Pj Bupati Tinjau Perayaan Natal dan Kesiapan Pengamanan Nataru Tahun 2022 di Mentawai

"Tujuan dari patroli ini adalah untuk menjaga Kamtibmas dan mengurangi adanya kerumunan massa. Karena tentunya malam ini malam yang khidmat bagi masyarakat Nasrani, sehingga semuanya harus dilindungi," tukas dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: