243 Murid SD dan SMP di Nanggalo Terima Beasiswa Baznas

Rabu, 14 Desember 2022, 10:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
243 Murid SD dan SMP di Nanggalo Terima Beasiswa Baznas
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Mufti Syarfie (Ketua Baznas Padang) menyerahkan secara simbolis beasiswa bagi 243 siswa tingkat SD dan SMP sederajat di kecamatan Nanggalo, Selasa siang. (humas)

PADANG (13/12/2022) -- Sebanyak 243 murid SD dan SMP sederajat se-Kecamatan Nanggalo, terima bantuan beasiswa dari Baznas Padang. Untuk murid SD sederajat per orangnya mendapatkan Rp600 ribu, sementara tingkat SMP sederajat menerima Rp800 ribu.

"Gunakan beasiswa ini untuk keperluan pendidikan bagi peserta didik yang menerimanya," harap Wali Kota Padang, Hendri Septa saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Masjid Raya Nanggalo, Selasa siang.

Hendri tak lupa mengimbau para muzakki (pemberi zakat) agar terus menyalurkan zakatnya pada Baznas Padang.

"Semoga muzakki di Baznas Padang terus bertambah jumlahnya. Apa yang kita lakukan ini, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," pungkas dia.

Baca juga: Rp1,527 miliar Dana Baznas Padang Disalurkan dalam Bentuk Beasiswa ke 2.397 Siswa

Sementara, Ketua Baznas Padang, Mufti Syarfie menyebutkan, penyerahan beasiswa ini adalah program pendidikan yang rutin disalurkan pihaknya setiap tahun.

Sasarannya adalah membantu pelajar-pelajar yang orang tuanya kurang mampu. Salah satu tujuannya, meminimalisir angka putus sekolah di Padang.

"Untuk teknisnya, kita meminta lima orang dari setiap sekolah yang diprioritaskan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berprestasi," ungkap Mufti.

"Dalam hal ini, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang serta Kemenag Kota Padang," tambahnya.

Baca juga: 169 Mustahik Terima Bantuan dari Program Kemanusiaan Baznas Padang

Dijelaskan, untuk tingkat SD sederajat, beasiswa ini diditerima 133 siswa dari 27 sekolah. Sedangkan tingkat SMP, diterima 110 siswa dari 22 sekolah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: