Ditutup 31 Desember 2022: Partai Demokrat Padang Buka Penjaringan Bacaleg Pemilu 2024, Doni: Gratis dan Siap Disurvei

Senin, 05 Desember 2022, 22:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ditutup 31 Desember 2022: Partai Demokrat Padang Buka Penjaringan Bacaleg Pemilu 2024,...
Plt Ketua Partai Demokrat Padang, Doni Harsiva Yandra

PADANG (5/12/2022) - Partai Demokrat Kota Padang, membuka kesempatan pada seluruh elemen masyarakat untuk jadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 mendatang. Penjaringan ini telah dimulai sejak 1 Desember 2022 dan berakhir pada 31 Desember 2022 nanti.

"Seluruh dokumen persyaratan, telah disiapkan panitia penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Padang. Bacaleg tinggal tanda tangan ke kantor Partai Demokrat Padang di Jl Bypass Sungai Sapiah. Tahapan ini tak dipungut biaya apapun alias gratis," ungkap Plt Ketua Partai Demokrat Padang, Doni Harsiva Yandra di Padang, Senin.

Selain menandatangani dokumen yang telah disiapkan itu, terang Doni, Bacaleg juga akan menandatangani Pakta Integritas serta kesediaan untuk mengikuti survei popularitas yang akan dilaksanakan pihak ketiga yang bekerjasama dengan Partai Demokrat nanti.

Survei ini, tegas dia, berlaku untuk keseluruhan. Baik itu bagi enam orang anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Padang 2019-2024, kader, simpatisan maupun tokoh-tokoh masyarakat yang telah menandatangani dokumen persyaratan.

Baca juga: Haris Pratama Lantik Angga Azkardha jadi Ketua KNPI Sumatera Barat Periode 2021-2024

"Sebelum masuk dalam daftar usulan calon legislatif di Pemilu 2024 nanti, seluruh pendaftar yang ikut proses penjaringan ini, akan di-ranking sesuai kriteria yang jelas dan terukur. Salah satu faktor yang akan sangat berpengaruh, tingkat popularitas yang dihasilkan melalui survei ilmiah tadi," ungkap Doni.

Penggunaan metode ilmiah melalui mekanisme survei ini, terang Doni, dilatarbelakangi keinginan Partai Demokrat untuk kembali mengulang kesuksesan Pemilu 2009. Dimana, untuk Kota Padang, Partai Demokrat berhasil meraih 17 kursi parlemen di periode 2009-2014 itu.

"Misi Partai Demokrat di Pemilu 2024 nanti, kembali jadi pemenang, mengulang kesuksesan yang pernah ditorehkan. Karenanya, metode ilmiah yang hasilnya terukur, akan terus diikhtiarkan dengan maksimal," terang Doni yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI itu. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: