Pj Bupati Mentawai Ikuti Rakor Pengadaan ASN 2023 Bersama Mentri PAN-RB

Kamis, 01 Desember 2022, 08:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pj Bupati Mentawai Ikuti Rakor Pengadaan ASN 2023 Bersama Mentri PAN-RB
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan di antara peserta Rapat Koordinasi tentang Perencanaan Pengadaan Aparatur Sipil Negara 2023 di Jakarta, Rabu. (humas)

JAKARTA (30/11/2022) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan didampingi Sekretaris BKPSDM Arsenius Samaloisa, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Instansi Pemerintah 2023. Di antara pembahasan utama, pengadaan tenaga guru dan kesehatan.

Rakor ini, dipimpin Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas di Pullman Hotel Jakarta, Rabu.

"Tenaga kependidikan dan kesehatan jadi prioritas dan kita bahas hari ini bersama Pak Nadiem Makarim dan Pak Budi Gunadi Sadikin," ungkap Martinus Dahlan.

Dikesempatan itu, ungkap Martinus Dahlan, Abdullah Azwar Anas mengimbau seluruh elemen instansi pemerintah an, untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

"Penyampaian kebutuhan tersebut tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja," ungkap dia.

Dikatakan, arah kebijakan pengadaan ASN 2023, memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur. Perekrutan CPNS juga akan dilakukan dengan sangat selektif.

Sementara itu, ungkap Martinus, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemenuhan tenaga kesehatan di daerah harus diikuti komitmen untuk mengajukan formasi yang sesuai dengan kebutuhan. (dni)

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: