Kopdar dengan Follower, SBY dan Ibu Ani Berbincang tanpa Batas

Kamis, 29 Oktober 2015, 18:31 WIB | Wisata | Nasional
Kopdar dengan Follower, SBY dan Ibu Ani Berbincang tanpa Batas
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani dan Ibas, foto bersama dengan 23 orang anggota Indonesia Future Society (IFS), komunitas non politik yang digagas SBY, Rabu (28/10/2015) di Padang. Peserta kopi darat ini, juga follower mereka di

VALORAnews -- Dengan ramah, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono menyapa peserta Kopi Darat (Kopdar) followers pada media sosial keduanya, Rabu (28/10/2015) pukul 15.00 WIB di Padang. Sebanyak 23 peserta Kopdar ini juga anggota Indonesia Future Society (IFS), komunitas non politik yang digagas SBY.

"Halo, apa kabar semuanya?" sapa Bapak ke para peserta.

Senyum kebahagian dan kebanggan nampak jelas terpancar dari 23 peserta Kopdar ini, begitu melihat sosok SBY dan Ibu Ani hadir dihadapan mereka. Dalam kesempatan Kopdar yang dilaksankan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, para peserta juga mendapatkan bonus yaitu kehadiran putra kedua SBY dan Ibu Ani, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Peserta Kopdar terdiri dari 10 pria dan 13 wanita itu, saling berkenalan satu sama lain. Mengutip pepatah 'Tak kenal maka tak sayang', Ibu Ani mempersilahkan para peserta untuk memperkenalkan diri. Banyak dari mereka yang menyampaikan, masih tidak percaya mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan SBY, Ibu Ani serta Ibas --sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Kemudian, dalam pertemuan yang juga di momen Hari Sumpah Pemuda itu, SBY memberikan refleksinya terkait Sumpah Pemuda. Dia menyampaikan, bahwa golongan pemuda membawa panji-panji pembaharuan. Pemuda menjadi pilar utama dari revolusi, itulah kekuatan pemuda.

"Pertahankan idealisme, suarakan dan suarakan," ujar SBY kepada pemuda-pemudi harapan bangsa ini.

Peserta Kopdar juga diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan dan pertanyaan kepada para idola-nya ini. Mulai dari pendangan dan pertanyaan yang menyingung politik, ekonomi, demokrasi, serta pertahanan hingga pertanyaan humanis seperti mengenai perjalanan asmara SBY dan Ibu Ani, dan cerita dibalik dibuatnya buku 'Selalu Ada Pilihan'. Atas permintaan peserta Kopdar pun, SBY sempat menyanyikan beberapa bait dari sejumlah lagu-lagu ciptaanya.

Kopdar berlangsung selama tiga jam dan hampir seluruh pertanyaan dari para peserta kopdar telah dijawab SBY, Ibu Ani, dan Ibas. Sebelum berpisah, SBY, Ibu Ani, dan Ibas menyempatkan untuk foto bersama dengan 23 peserta kopdar di lobby Grand Inna Muara. (relis)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: