10 Remaja Diangkat Satpol PP dari Jalanan

Selasa, 04 Oktober 2022, 23:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
10 Remaja Diangkat Satpol PP dari Jalanan
Personel Satpol PP Padang, menggiring 10 orang remaja yang tengah asik beraktifitas melanggar Perda di sejumlah ruas jalan di Padang, Selasa. (humas)

PADANG (4/10/2022) - Puluhan anak jalanan diamankan Satpol PP di sejumlah lokasi di Kota Padang, Selasa. Mereka disisir dari kawasan Jl Khatib Sulaiman serta jalur Bypass.

"Dalam penyisiran, petugas mendapati 10 orang remaja, tengah asik beraktifitas melanggar Perda, ada yang berprofesi sebagai "Pak Ogah" dan ada juga yang beraktifitas sebagai pedagang asongan," ungkap Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Padang, Okta Purnama.

Dalam upaya menjaga ketertiban serta menciptakan kondisi yang tertib bagi penguna jalan, 10 orang yang berhasil dijaring Tim Sergap Satpol PP ini, langsung dibawa ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka guna diproses sesuai aturan.

Dikatakan Okta Purnama, bahwa dalam rangka menjaga ketertiban serta ketentraman di kawasan perempatan Jalan Raya Kota Padang, Tim Sergap Satpol PP Padang, terus intens melakukan pengawasan di setiap lokasi yang kerap menimbulkan keresahan.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

Hal tersebut dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat Kota Padang.

"Kita berupaya melakukan pengawasan untuk meningkatkan ketertiban dan ketentraman, dari segala kegiatan yang dapat terganggunya ketertiban," terang Okta Purnama.

Mereka yang terjaring ini diproses PPNS dan selanjutnya akan dikirim ke Dinas Sosial Padang, untuk pembinaan lanjutan.

Okta Purnama mengimbau, agar setiap warga kota beserta dengan petugas, bersama-sama menciptakan kondisi yang tertib, indah serta tentram di Kota Padang.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

"Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban untuk Kota Padang tercinta," tutur Okta. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: