Wujudkan Pilkada Berintegritas, Amnasmen: KPU Terbuka untuk Diakses

Rabu, 28 Oktober 2015, 21:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Wujudkan Pilkada Berintegritas, Amnasmen: KPU Terbuka untuk Diakses
Pimpinan sementara KPK, Johan Budi SP. (mangindo kayo)

VALORAnews - Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan, pada prinsipnya, komitmen yang dibangun KPK memiliki visi yang sama dengan KPU yakni menjadikan Pilkada Sumbar dapat berjalan terbuka, baik, jujur dan berintegritas.

"KPU Sumbar memiliki visi dan misi yang sama dengan KPK, yakni transparan terhadap seluruh seluruh akses yang ada di KPU, untuk diketahui publik," jelas Amnasmen, Rabu (28/10/2015) saat FGD) Pengawalan Masarakat dalam rangka mewujudkan Pilkada Sumbar Berintegritas, yang digelar KPK bersama Pusako Fakultas Hukum Unand.

Sikap transparan itu, terang Amnasmen, mulai dari proses pemuthirkan data dan anggaran KPU. Semuanya itu jadi hak publik untuk diketahui. "Tujuannya, agar supaya publik bisa mengawasi proses pilkada ini," terang Amnasmen.

Dikatakan Amnasmen, tujuan dari kegiatan tersebut tidak hanya sampai disitu saja, tapi juga bagaimana proses rekrumen terhadap pasangan calon, kemudian bagaimana calon berkampanye.

Baca juga: Bupati Pasbar Minta Maaf Usai Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada, Ini Alasannya

"Kita tidak ingin, proses yang berjalan baik ini, kemudian calon melakukan kecurangan. Hal itu kan merusak proses pilkada berintegritas," terangnya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: